Inilah 5 Fakta seputar lagu ciptaan SBY Yang Jarang Diketahui Orang

loading...

loading...
SBY merupakan presiden indonesia yang ke-6 , beliau tidak hanya piawai dalam mengurus dan memimpin negara kita tercinta ini yaitu indonesia. Namun siapa sangka jika di balik kesibukan sebagai kepala negara SBY juga mempunyai bakat seni, salah satu buktinya adalah beliau mampu menciptakan dan mengarang lagu sendiri.

Lagu-lagu yang beliau ciptakan sarat dengan pesan moral yang di sampaikan kepada publik. Salah satu mini albumnya yang belum lama ini di luncurkan menjadi pembicaraan di mana-mana. Mau tahu fakta-fakta seputar lagu ciptaan SBY yang jarang di ketahui oleh orang ? Yuk kita simak ulasanya di bawah ini:

1.Masuk Rekor MURI
Setelah meluncurkan mini albumnya, SBY menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Menurut pengamat salah satu anggota Badan Pengawas Karya Cipta Indonesia (KCI), Bens Leo, penghargaan tersebut diberikan karena keterlibatan SBY sebagai pencipta lagu terbanyak di Indonesia.

Selama menjabat, SBY telah merilis empat album, yaitu Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009), Ku Yakin Sampai Di Sana (2010) dan Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian (2011). Dan album kelima seakan menjadi album perpisahan SBY selama menjabat menjadi kepala negara yang bertajuk 'Kumpulan Lagu-Lagu Terbaik Karya SBY dan Karaoke Lagu-Lagu Karya SBY'.

2.Mendapatkan Royalti Sebesar 16.6 Juta
Selain mendapatkan penghargaan dari MURI ternyata SBY juga mendapatkan royalti sebesar 16,6 juta dari Karya Cipta Indonesia (KCI), yang di bayarkan bertepatan dengan hari ulang tahun pak SBY.

3.Selalu Di Putar Pada Setiap Acara
Lagu yang di ciptakan oleh SBY selalu di putar di setiap acara nasional maupun acara-acara lainya seperti, ketika Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2014. Selain itu ada juga seorang siswi SMP kelas 2 yang bernama AGP Christine yang menyanyikan lagu ciptaan SBY dan di iringi dengan paduan suara serta musik.

4.Lagu Bertema Soal Bumi Anak
Lagu-lagu yang di ciptakan SBY sangat bagus karena mengandung pesan moral yang baik untuk anak-anak bangsa indonesia karena bertemakan tetang bumi dan anak-anak.

Seperti lagu yang berjudul 'Untuk Bumi Kita', SBY menceritakan bahwa lagu tersebut dibuatnya 4 tahun lalu Saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Oslo terkait perubahan iklim. Kemudian lagu itu dinyanyikan oleh Jefry P dengan iringan musik Sandy Sandoro dengan bahasa inggris, yang judul 'Save Our World'.

5.Banyak Dinyanyikan Oleh Artis-Artis Ternama
Tidak hanya anak-anak di sekolahan saja yang menyanyikan lagu ciptaan SBY ini, tetapi ada juga beberapa artis terkenal yang menyanyikan lagu-lagu beliau. Di antaranya, Terdapat nama Sandhy Sondoro, Agnez Mo, Ebiet G. Ade, dan beberapa lainnya yang turut berperan dalam perilisan album perpisahan presiden keenam RI tersebut.

Itulah 5 fakta yang jarang di ketahui oleh seseorang tentang seputar lagu-lagu ciptaan SBY, bagaimana apakah anda tertarik untuk menyanyikanya.

loading...

Loading...