Inilah 4 Perawatan Tubuh yang Sering dilupakan Setelah Mandi

loading...

loading...
Mandi merupakan hal yang menyehatkan bagi tubuh karena kuman-kuman yang hinggap di tubuh saat kita berktivitas akan hilang semua. Selain itu dengan rutin mandi 2 kali sehari akan membuat tubuh terasa lebih segar dan bersemangat dalam beraktivitas. Biasanya setelah mengeringkan badan seseorang langsung memakai baju, mereka tidak menyadari bahwa ada bagian tubuh yang mungkin sering terlewatkan perawatanya.

Mau tahu apa saja yuk kita simak ulasan 4 perawatan tubuh yang paling sering di lupakan setelah mandi

Perawatan setelah mandi

1. Kuku
Kebersihan kuku kaki dan tangan sangatlah penting karena di sini banyak bersarang kuman yang bisa menyebabkan anda menjadi sakit. Namun perawatan ini sering sekali terlupakan oleh sebagian orang ketika sehabis mandi, padahal kuku yang dalam kondisi basah dan lembab akan sangat mudah di potong, di kikis dan di bersihkan. Kemudian anda bisa mengoleskan losion kuku khusus untuk tangan dan kaki.

2. Tumit
Perawatan yang satu ini paling sering terlupakan oleh sebagian orang padahal perawatan tumit kaki juga tidak kalah pentingnya dengan perawatan tubuh lainya. Jika di biarkan secara terus-menerus tanpa perawatan maka kulit pada tumit kaki akan menebal dan mengelupas atau pecah-pecah. Cara membersihkan tumit kaki ini sebenarnya sangatlah mudah, cukup gosokan tumit kaki dengan sedikit garam basah dan batu apung berpermukaan kasar. Setelah itu rendam dengan air hangat dan keringkan, anda juga bisa memberikan losion pada tumit kaki agar tetap terjaga kelembabanya.

3. Siku dan Lutut
Setelah mandi biasanya seseorang melupakan perawatan siku dan lutut mereka, biasanya kulit di kedua area ini memang agak sedikit gelap karena pigmentasi. Dan di tambah letaknya berada pada lipatan kulit semakin membuat perawatanya semakin terlupakan, biasakanlah untuk mengoleskan pelembap yang mengandung minyak almond dan oatmeal scrub agar permukaannya lebih halus, cerah dan lebih lembut.

4. Punggung
Dan yang terakhir yaitu perawatan punggung, karena letaknya yang jauh di belakang sehingga membuat orang jarang memperhatikan perawatanya. Mintalah bantuan teman untuk menjangkau daerah tersebut dan jangan lupa di ikuti dengan pijatan ringan agar sirkulasi darah berjalan lancar, sehingga ketika anda mengenakan gaun yang terbuka di bagian belakang maka anda akan menjadi percaya diri.

Itulah 4 Perawatan Tubuh yang Sering dilupakan oleh seseorang Setelah Mandi. Bagaimana apakah anda juga sering melupakanya? Jika bermanfaat silahkan share artikel ini

loading...

Loading...