Hebat, Biksu Shaolin ini bisa berlari di atas air

loading...

loading...
Berlari di atas air merupakan hal yang mustahil untuk di lakukan oleh setiap orang, biasanya kita hanya melihat adegan seperti ini hanya di sebuah film-film kungfu china. Namun bagi seorang biksu dari kuil Shaolin di Quanzhou, China, yang bernama Shi Liliang hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil karena kemarin dia bisa berhasil memamerkan kemampuannya berlari di atas air.

Walaupun dia tidak benar-benar berlari di atas air karena kakinya menapak di atas lempengan kayu yang terbentang di atas air tetapi hal ini membutuhkan tekhnik khusus yang tidak bisa di lakukan oleh setiap orang. Teknik ini dalam ilmu bela diri di sebut Qinggong yaitu seseorang yang berlari secepat mungkin di atas lempengan kayu sambil menahan pijakanya agar tubuhnya tetap seimbang dan tidak tenggelam.

Biasanya teknik semacam ini sering di pakai dalam syuting film-film kungfu china yang mana dalam adegan tersebut menampilkan seseorang yang berlari dengancepat di atas tali maupun air. Pada peragaan kemarin Shi Liliang menampilkan keahlian nya ini di depan khalayak umum, seperti yang terlihat peragaan ini tidak memakai tali apapun hanya ada Shi Liliang, air dan lempengan kayu.

Lima tahun lalu Shi Liliang berhasil berlari di atas air sejauh 15 meter, tetapi pada peragaan kemarin biksu shaolin ini berhasil berlari di atas air sepanjang 118 meter. Dengan lari cepat dan berjinjit Shi Liliang berhasil mengarungi air hingga sampai jarak yang cukup jauh dan kemudian hilang keseimbangan.

Berikut video biksu Shaolin berlari di atas air.



Bagaimana, setelah melihat video diatas apakah anda tertarik untuk belajar teknik Qinggong, walaupun terlihat mudah tetapi harus latihan yang rutin ya agar tidak menimbulkan cedera.

loading...

Loading...