Garam Obat Alternatif Yang Ampuh Atasi Sakit Gigi


Sakit gigi merupakan rasa nyeri pada gigi yang di akibatkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Biasanya rasa nyeri yang di timbulkan sangat menyebalkan dan sangat sulit hilang.

Bagaimana jika sakit gigi ini menyerang anda secara tiba-tiba? Ok jangan panik anda bisa mencoba tips di bawah ini sebagai pengobatan alternatif:

1. Cobalah rebus daun inggu yang sudah kering dengan 2 gelas air hingga mendidih, kemudian saring airnya dan di gunakan untuk kumur-kumur.

2. Ambilah tempurung kelapa kemudian di belah, setelah itu bakar tempurung kelapa tersebut hingga keluar minyak dan ambil minyak tersebut dengan kapas yang bersih lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Maka sakit gigi akan hilang seketika.

3. Sediakan beberapa lembar daun sirih dan cengkeh kemudian rebus bahan tersebut secara bersamaan biarkan hingga mendidih setelah itu gunakan air rebusan tersebut untuk kumur-kumur .

4. Selanjutnya cobalah membersihkan bagian gigi yang sakit dengan menggunakan sikat gigi dan jangan lupa gunakan pasta gigi. Jika dengan cara seperti itu belum sembuh, cobalah dengan memakai lidi untuk melepas bekas atau sisa-sisa makanan yang masih menempel disekitar gigi yang sakit atau di dalam rongga (lubang) gigi yang sakit.

Selain 4 alternatif di atas ada satu lagi obat alami yang bisa menghilangkan sakit gigi secara instan yaitu garam dapur. Mau tahu caranya?

Inilah cara pengobatan sakit gigi dengan garam: pertama ambilah garam dan belimbing kemudian larutkan keduanya dalam satu gelas air hangat setelah itu gunakan airnya untuk kumur-kumur. setelah berkumur-kumur dengan air garam jangan langsung di bilas dengan air tawar biarkan saja beberapa menit dan satu lagi yang harus di perhatikan adalah komposisi garamnya agak sedikit lebih banyak.

Selain berguna untuk mengobati sakit gigi ternyata  garam bermanfaat untuk kecantikan kulit  wanita. So, jangan pernah remehkan bahan yang satu ini ya ladies.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==