Bahaya Di Balik Makan Dan Minum sambil Berdiri Bagi Kesehatan Tubuh


Pada zaman dahulu Seseorang yang makan dan minum sambil berdiri dianggap sesuatu yang tidak sopan karena hal ini berkaitan dengan etika dan tata krama. Tetapi hal ini tidak berlaku lagi bagi manusia zaman sekarang karena kesibukan mereka yang begitu padat sehingga makan dan minum dalam keadaan berdiri merupakan suatu hal yang lumrah.

Walaupun hal ini terlihat sepele, namun makan dan minum sambil berdiri bisa berdampak buruk bagi kesehatan orang tersebut. Baik dari segi medis maupun agamis melarang makan dan minum sambil berdiri karena bisa menyebabkan disfungsi pada pencernaan,.

Makanan dan minuman yang kita konsumsi sambil berdiri akan langsung jatuh ke usus dengan keras sehingga jika terlalu sering makan dan minum sambil berdiri maka akan menyebabkan usus akan jatuh ke bawah dan melar. Hal inilah yang kemudian akan membuat disfungsi pada pencernaan. Selain itu bila kita makan dan minum sambil berdiri maka cairan akan langsung menuju kandung kemih tanpa adanya penyaringan oleh sfringer.

Beda halnya dengan sesorang yang makan dan minum dalam keadaan duduk, cairan atau makanan yang kita telan akan di saring dahulu oleh sfringer yang bisa terbuka atau tertutup secara otomatis sesuai dengan jalurnya. Selain itu makan dan minum sambil duduk akan membuat usus tetap sehat karena makanan dan minuman tersebut berjalan pada dinding usus secara perlahan dan lembut.

Selain membuat penyerapan cairan menjadi tidak maksimal, makan dan minum sambil berdiri juga bisa menyebabkan masalah pada ginjal. Nah, mulai dari sekarang hentikanlah kebiasaan buruk ini agar tubuh kita tetap sehat dan jauh dari berbagai penyakit.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==