Anak SD Di Inggris Menemukan Jepit Rambut Tertua Di Dunia

loading...

loading...
Jepit rambut merupakan aksesoris yang di letakan di atas kepala untuk merapikan rambut, biasanya ini hanya di pakai oleh seorang wanita. Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa jepit rambut hanya ada pada saat zaman sudah maju, Namun hal ini terbantahkan oleh penemuan sekelompok anak Sekolah Dasar Alston di Cumbria, Inggris.

Jepit tertua di dunia ditemukan anak SD

Mereka menemukan perhiasaan yang berlapis emas dan berbentuk seperti jepit rambut. Perhiasan ini di temukan pada saat anak-anak tersebut melakukan penggalian di Northumberland, Inggris dan di perkirakan berumur sekitar 4000 tahun yakni abad 2300 SM.

Salah satu anak tersebut adalah Joseph Bell (7), ia mengatakan bahwa ketika ia melihat emas di dalam tanah, dia mulai "menari dengan sukacita". Selain itu Luca Alderson (8), juga mengatakan "Ketika saya pertama kali melihatnya saya merasa senang tapi saya pikir itu plastik. Ketika saya menemukan bahwa itu emas, saya sangat senang.."

Jepit Rambut ini memiliki panjang sekitar 33 mm yang di perkirakan berasal dari Zaman Tembaga, selain itu perhiasaan ini di temukan bersamaan dengan tiga mata panah batu api. Selanjutnya temuan ini akan di cocokan dengan salah satu benda yang di temukan di Kirkhaugh oleh tim penggali yang di pimpin oleh Herbert Maryon pada tahun 1935.

Penggalian di Northumberland, Inggris ini di atur oleh Pennines North Area of Outstanding Natural Beauty sebagai bagian dari proyek arkeologi. Setelah penemuan tersebut Paul Frodsham selaku pemimpin proyek ini mengatakan "Semua situs arkeologi itu penting, tapi yang ini luar biasa.

Sampai saat ini jepit rambut tersebut masih di analisa oleh para ahli dan di harapkan bisa di satukan dengan benda yang ditemukan pada tahun 1935 yang bertempat di Museum Great North di Newcastle.

loading...

Loading...