Mengerikan, Di China Ada Pernikahan Antar Mayat

loading...

loading...
Di setiap negara biasanya mempunyai tradisi unik yang hanya di lakukan oleh masyarakatnya secara turun temurun. Namun siapa sangka jika tradisi unik dari china ini bisa membuat anda menjadi geleng-geleng kepala karena di sana mereka memiliki tradisi yang mengerikan yaitu tradisi perkawinan mayat atau pernikahan hantu.



Pernikahan hantu adalah sebuah tradisi lama di China yang dilakukan dengan menikahkan dua mayat yang belum menikah. Hal ini dilakukan agar mayat tersebut tak kesepian di alam baka.

Masyarakat china memiliki kepercayaan bahwa seseorang yang meninggal sebelum menikah, maka hantu orang tersebut akan menggangu anggota keluarganya. Sehingga untuk mengatasi hal ini masyarakat china menikahkan mayat tersebut agar tidak kesepian dan menggangu keluarganya lagi.

Meskipun tradisi unik ini sudah di hapuskan sejak lama yaitu tepatnya tahun 1949, namun hal ini tidak membuat tradisi perkawinan mayat hilang begitu saja, bahkan masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran masih tetap melakukan tradisi unik ini. Apalagi dengan kondisi ekonomi negara china sekarang ini yang terus membaik, tersiar kabar bahwa tradisi ini mulai muncul kembali.

Pernikahan hantu ini di lakukan layaknya pernikahan orang-orang yang masih hidup pada umumnya, keluarga ke dua mayat menghadiri pernikahan ini tersebut dan bersenang-senang sambil mengadakan pesta makan dan minuman. Selain itu Pihak pengantin pria juga memberikan hadiah kepada keluarga pengantin pria. Kemudian ke dua mempelai mayat tersebut di kuburkan secara bersamaan sebagai tanda bahwa mereka telah sah menjadi sepasang suami istri.

Biasanya keluarga di china menyewa jasa mak comblang untuk mencarikan pasangan bagi keluarga mereka yang sudah meninggal. Tidak jarang mayat yang di pinta oleh keluarga yang mencari pasangan untuk anggota keluarganya sangat sulit di temukan, sehingga banyak para mak jomblang mencari mayat di pasar gelap dengan harga hingga USD 4.000 (atau sekitar Rp 39 juta).

Bagaimana menurut anda tradisi unik ini, ngeri bukan ?

loading...

Loading...