7 Fakta Menarik Yang Jarang Di Ketahui Oleh Seseorang Seputar Kapal Titanic

loading...

loading...
Titanic merupakan sebuah kapal mewah yang telah tenggelam sejak 15 April 1912 silam akibat menabrak gunung es di Atlantik Utara, Insiden ini mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang. Kapal Terbesar di dunia ini mengalami kecelakan pada pelayaran perdananya dan hingga kini di kenang sebagai bencana maritim paling mematikan sepanjang sejarah.

Walaupun Kapal Titanic sudah tenggelam sejak 102 tahun silam namun cerita tentang kapal ini tidak pernah bosan-bosan di ulas oleh setiap orang di dunia, bahkan tragedi tenggelamnya kapal titanic menginspirasi James Cameron untuk membuat suatu film tentang kapal terbesar di dunia ini, hasilnya pun sangat menggembirakan karena banyak orang yang menyukai film ini.


Tenggelamnya kapal titanic membuat banyak orang mulai berspekulasi tentang kejadian dan fakta-fakta seputar kapal ini, terlepas itu hanya mitos atau dugaan belaka. Setidaknya ada 7 fakta menarik tentang kapal titanic yang mungkin jarang di ketahui oleh seseorang. Mau tahu ? yuk kita simak informasinya di bawah ini

1. Para pemain musik di kapal Titanic tetap memainkan musik mereka selama beberapa jam ketika kapal tenggelam.

2. Dana untuk pembuatan film Titanic lebih besar daripada biaya pembuatan kapal itu sendiri.

3. Kebanyakan sekoci yang dilepas dari Titanic tidak benar-benar terisi penuh.

4. Titanic bisa diselamatkan jika nahkoda tidak terlambat 30 detik saat memberikan perintah untuk mengubah arah - setelah melihat gunung es.

 5. Titanic adalah satu-satunya kapal laut yang tenggelam karena gunung es.

6. Kate Winslet, yang berperan sebagai Rose di film Titanic, tidak suka lagu "My Heart Will Go On". Karena setiap kali dia mendengarnya, dia merasa ingin muntah.

7. Orang Jepang yang selamat dari kecelakaan Titanic disebut pengecut di negaranya, karena dia tidak mati bersama penumpang lainnya.

Itulah tujuh fakta unik dan menarik tentang kapal Titanic. Fakta mana yang menurut Anda paling menarik?

loading...

Loading...