6 Gadget Yang Bisa Mengetahui Keberadaan Hantu


Hantu atau makhluk halus masih menjadi perdebatan tersendiri bagi masyarakat dunia baik itu dari kalangan akademis maupun dari kalangan agamis. Bagi sebagian orang tidak mempercayai adanya sosok hantu atau makhluk halus di dunia, namun ada pula sebagian orang yang meyakini bahwa mereka benar-benar ada.

Hingga saat ini telah banyak orang-orang yang menjadi pemburu hantu untuk membuktikan keberadaan sosok tersebut. Seiring majunya dunia teknologi para peneliti mengembangkan beberapa gadget atau perangkat pendeteksi keberadaan makhluk halus melalui perubahan lingkungan seperti suhu dan medan magnet.

gadget yang bisa merekam hantu

Mau tahu gadget apa saja yang wajib di miliki oleh pemburu hantu ? yuk kita simak ulasan di bawah ini:

1.Alat perekam suara digital
Ini alat pertama yang wajib di miliki oleh seorang pemburu hantu yaitu alat perekam suara digital. Alat ini mampu menangkap suara dengan sensitifitas yang tinggi seperti suara-suara abeh seperti geraman dari hantu.

Biasanya para pemburu hantu akan meletakan gadget ini di tempat-tempat angker untuk mengetahui ada atau tidaknya makhlus halus di tempat tersebut.

2.EMF Meter
EMF Meter adalah gadget yang berfungsi untuk mengukur tingkat elektromagnetis suatu benda seperti kabel atau perangkat lainya dan biasanya di gunakan untuk memantau keamanan dari sebuah mesin jaringan listrik. Namun di tangan para pemburu hantu, gadget yang satu ini di gunakan untuk mengungkap keberadaan hantu.

Alat ini memang belum terlalu banyak di gunakan oleh pemburu hantu di tanah air tetapi para pemburu hantu di luar negeri sudah banyak menggunakan alat ini. kabarnya, saat input elektromagnet dari EMF meter ini naik turun ketika di letakan di tempat angker maka kemungkinan besar adanya penampakan dari makhluk halus.

3.Kamera Full-spektrum
Walaupun kamera full-spektrum tidak setajam pendeteksi infra merah atau ultraviolet asli, namun gadget yang satu ini merupakan alat wajib bagi si pemburu hantu untuk mengetahui adanya penampakan hantu. Dengan kamera full-spektrum kita bisa melihat penampakan bola energi atau orbs dengan lebih teliti dan detail

4.Motion Detector
Gadget yang satu ini biasanya di pakai untuk mendeteksi gerakan sehingga banyak orang yang memasang motion detector untuk melindungi aset-aset mereka yang berharga agar tidak di curi oleh orang lain. Selain itu, biasanya alat ini sudah terkoneksi langsung dengan sebuah alarm.

Bagi pemburu hantu motion detector biasanya di barengi dengan pemakaian kamera sehingga bisa memastikan apakah tempat tersebut ada sosok makhlus halus atau tidak. Peluang bagi pemburu hantu untuk mengungkap keberadaan penampakan pun sangat besar .

5.Pena laser
Pena laser merupakan gadget pendeteksi bayangan dari hantu, karena biasanya penampakan hantu sering kali di tandai dengan munculnya bayangan. Nah bayangan tersebut hanya bisa terlihat dengan memakai bantuan alat yaitu pena laser.

Cara kerja dari pena laser ini sendiri adalah dengan mengeluarkan titik-titik cahaya dalam jumlah ratusan hingga ribuan sehingga dengan alat ini si pemburu hantu bisa menyadari dengan cepat bahwa di sekitar mereka ada bayangan yang melintas yang mungkin adalah sosok penampakan dari makhluk halus.

6.Thermometer
Mungkin anda bertanya-tanya di dalam hati, biasanya thermometer di gunakan untuk mengukur suhu tubuh pada manusia. Namun bagi pemburu hantu alat yang satu ini bisa di gunakan untuk mengungkap keberadaan hantu.

Dengan menggunakan thermometer, para pemburu hantu bisa merekam dengan jelas dan teliti suhu di sekitar ruangan yang angker. Menurut para ahli bila penurunan suhu di dalam ruangan hingga 10 derajat maka hal ini merupakan satu tanda kemunculan dari makhluk halus atau hantu.

Itulah 6 gadget yang bisa mengetahui keberadaan hantu yang wajib di miliki oleh pemburu hantu. Walaupun perihal hantu sendiri masih menjadi perdebatan, namun tidak menyurutkan niat sebagian kelompok orang untuk membuktikan bahwa makhluk halus itu benar-benar ada.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==