6 Fakta Tentang Jokowi Yang Belum Anda Ketahui

loading...

loading...
Setelah resmi di lantik menjadi presiden indonesia yang ke-7 nama Jokowi terus menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan, tidak hanya di dalam negeri bahkan sampai keluar negeri. Karir Joko Widodo atau biasa di panggil Jokowi mulai terdengar sejak menjabat menjadi walikota solo, sejak dari itu karirnya di dunia politik melesat dengan cepat.

Hanya butuh waktu 9 tahun bagi Jokowi untuk mencapai posisi puncak seperti saat ini, walaupun terbilang singkat tetapi tidak banyak orang yang mengetahui fakta-fakta unik tentang pria yang di kenal dengan kerja blusukan ini.

Inilah 6 fakta tentang jokowi yang jarang di ketahui oleh orang banyak :

1. Jokowi, satu-satunya presiden di dunia yang pelantikannya dirayakan oleh rakyat
 Di acara pelantikan jokowi menjadi presiden, rakyat memenuhi jalanan utama di jakarta untuk mengadakan syukuran rakyat di lapangan monumen nasional (Monas). Semakin sore warga semakin banyak memadati monas dengan tujuan untuk mendengarkan pidato dari sang presiden, bahkan, bahkan Arkarna, band asal Inggris pun ikut meramaikan acara ini.

2. Jokowi mempunyai 3 sebutan oleh media asing
Sejak menjad walikota solo nama Jokowi sudah di kenal oleh dunia karena prestasinya membangun kota solo, bahkan dia mendapatkan beberapa penghargaan yang di antaranya adalah tokoh publik pilihan SPS (Serikat Perusahaan Pers), Marketers of the Year versi Government 2012, Man of the year Globe Asia 2014, 50 Greatest Leader versi Majalah Fortune.

Hal ini membuat media asing menyebut jokowi dengan berbagai nama sebutan yaitu oleh Kantor Berita Inggris BBC menyebut Jokowi sebagai Obama dari Jakarta. Sementara majalah The Economist edisi Asia menyebut Jokowi sebagai Mr Fix. Yang artinya bisa memperbaiki atau merapikan semua hal. Sebutan lainnya The man in the Madras Shirt.

3. Jokowi hanya tidur 3 jam sehari
Kesuksesan Jokowi ternyata tidak se instan yang anda pikirkan, karena tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Jokowi hanya tidur 3 jam dalam sehari. Dengan kerja keras dan konsisten usaha jokowi untuk menuju kesuksesan tidak sia-sia karena sampai saat ini beliau berhasil mencapai puncak tertinggi dalam karir politiknya.

4. Pernah menjadi ojek payung

Jokowi yang orang tahu sekarang adalah orang yang sukses dengan materi berlimpah, tetapi tidak banyak orang yang mengetahui sebelumnya bahwa Jokowi pernah menjadi ojek payung pada masa kecilnya. Di saat anak seusianya menghabisakan waktu dengan bermain-main, maka Jokowi kecil menghabiskan waktunya dengan mencari uang sendiri.

Selain itu ia juga tak segan membantu ibu-ibu membawa belanjaan di pasar. Dengan pengalamannya itu Ia menjadi tahu bagaimana susahnya menjadi rakyat, namun di sini ia menemukan sisi kegembiraannya.

5. Berkah Nama pemberian Micl Romaknan
Nama Jokowi yang sebenarnya adalah Joko Widodo, namun tidak banyak orang yang mengetahui jika yang memberikan nama Jokowi pertama kali adalah pengusaha asal jerman yang bernama Micl Romaknan.

Pria Jerman tersebut merupakan salah satu pembeli produk mebel yang di buat oleh jokowi, Ia lalu menyarankan laki-laki yang bernama lengkap Joko Widodo ini dengan Jokowi. Alasannya hal ini untuk membedakan pengusaha kayu dari Jepara yang bernama sama. Jokowi tak menolak, akhirnya nama itu sampai sekarang melekat dan mendunia.

6. Ketika mahasiswa, Jokowi pernah pindah-pindah kontrakan
Semasa kuliah Jokowi kerap berpindah-pindah kontrakan, hal ini di sebabkan kondisi keuanganya yang memprihatinkan pada saat itu. Pria lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada tersebut berkerja serabutan sambil kuliah untuk menutupi biaya kuliahnya sendiri.

Itulah 6 fakta tentang Jokowi yang mungkin jarang di ketahui oleh kalian. Kerja keras dan konsisten lah yang membawa Jokowi mencapai puncak tertinggi dalam karir di dunia kepolitikan nya.

loading...

Loading...