5 Tips Untuk Meredakan Tangisan Bayi

loading...

loading...
Bayi yang menangis secara terus menerus biasanya akan membuat panik sebagian orang tua Karena mereka mengangap ada sesuatu hal yang salah dalam perawatan bayinya. Memang banyak faktor yang menyebabkan bayi dapat menangis secara terus menerus, salah satunya adalah demam.

Namun bila anda para orang tua mendapati bayi yang menangis secara terus menerus tanpa di ikuti dengan keluhan medis pada fisik maka anda bisa mencoba 5 tips di bawah ini untuk meredakan tangisan bayi kesayangan anda, siapa tahu dia hanya mencari perhatian.

1. Berikan Dot
Hal ini merupakan salah satu tips yang paling manjur untuk menghentikan tangisan bayi, selain itu penelitianpun mengatakan bahwa bayi yang mengedot bisa membuat detak jantungnya menjadi stabil dan menenangkan perut.

2. Berikan Pelukan dan Kehangatan
Jika bayi anda menangis terus menerus walaupun sudah di beri ASI maka sebagai orang tua anda jangan panik, hal ini di karenakan kemungkinan sang bayi kurang kehangatan. Untuk meredakan tangisan bayi cobalah untuk memberinya selimut yang tebal dan hangat. Selain itu memberinya pelukan dan kehangatan juga sangat baik untuk meredakan tangisan si bayi, hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena bayi perlu beradaptasi dengan suhu di sekitarnya

3. Perdengarkan Musik
Mendengarkan musik kepada bayi merupakan hal yang baik, karena selain bisa meredakan tangisanya ternyata efek musik juga sangat bagus untuk kecerdasaan otak si bayi. Cobalah untuk menyalakan musik instrumental yang lembut agar si bayi dapat tertidur dengan tenang

4. Udara Terbuka
Jika bayi anda menangis secara terus menerus maka cobalah untuk membawanya ke udara terbuka di luar rumah agar mereka tak merasa bosan selalu ada di dalam rumah. Jangan lupa sembari bercerita mengenai lingkungan sekitar, entah langit yang berwarna biru, orang yang sedang sibuk berjalan, atau hal-hal lain yang terlihat kasat mata oleh Anda.

5. Pijatan
Jangan khawatir untuk memberi pijatan kepada bayi karena hal ini dapat menstimulus serta melatih anggota tubuhnya agar tetap tumbuh sehat dan kuat. Berikan pijatan yang lmbut dengan penuh kasih sayang ke pada bayi anda, selain menyehatkan kegiatan ini juga bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi anda karena akan merasakan pengalaman yang luar biasa ketika mengurus bayi anda secara utuh.

Itulah 5 tips untuk meredakan tangisan bayi. So, jadilah ibu yang smart agar sukses mendidik anak hingga mereka besar nantinya.

loading...

Loading...