5 Merek Indonesia Yang Mampu Bersaing Di Pasar Global


Selama ini produk buatan Indonesia selalu di anggap remeh oleh masyarakatnya sendiri sehingga tak jarang kita temukan seseorang yang lebih suka membeli produk bermerek luar negeri dari pada dalam negeri. Namun hal ini tidak lantas membuat produk bermerek dari Indonesia tidak laku di pasar internasional, bahkan ada produk bermerek dari Indonesia yang justru laris manis di pasaran luar negeri.

Mau tahu produk indonesia dengan merek apa saja yang laris manis di pasaran luar negeri, ? yuk kita simak ulasan di bawah ini tentang 5 merek Indonesia yang laris di dunia:

produk Indonesia yang laris di luar negeri

1.Roma
Produk buatan dari PT Mayora Indonesia ini berhasil menjadi merek lokal yang mampu bersaing dengan merek global. Roma merupakan merek dari biskuit yang di kembangkan oleh PT Mayora Indonesia Sejak tahun 1977 dan hanya di fokuskan pada pasar Indonesia. Namun saat ini Mayora berhasil menjadi produsen biskuit terbesar se- Asia Tenggara.

2.Daia
Daia merupakan merek sabun cuci yang di produksi oleh Wings Corporation dan merupakan merupakan salah satu perusahaan paling moncer dalam daftar survei Kantar Indonesia karena produknya termasuk dalam kategori terlaris di tanah air. Selain itu perusahaan ini juga mempunyai barang seperti mie sedaap yang cukup menarik perhatian konsumen global.

3. So Klin
So Klin merupakan produk awal dari Wings Corporation asal surabya 60 tahun yang lalu dan kini sanggup meraup 600 juta CRP. Berkat produk ini nama Wing terangkat hingga bisa merambah usaha lain termasuk makanan dan minuman. Selain itu saat ini So Klin tidak hanya di jual dalam bentuk deterjen bubuk tetapi juga merambah format deterjen cair khusus untuk mesin cuci.

4.Energen
Energen merupakan produk dari PT Kaki Mas Gemilang yang bertempat di Jakarta. Energen sendiri merupakan minuman sereal yang di kemas di dalam sachet sebagai pengganti sarapan pagi. Minuman yang mulai di pasarkan pada tahun 1991 ini merupakan salah satu merek lokal yang mampu bersaing hingga pasar global dan termasuk salah satu produk yang laris di pasaran internasional.

5.Sasa
Sasa merupakan produk buatan Indonesia yang di produksi oleh PT Sasa Inti, perusahaan ini di bentuk pada tahun 1968 dan mempunyai pabrik di sidoarjo. Merek lokal yang satu ini di prediksi oleh Kantar akan bisa bersaing di pasar global. PT Sasa Inti ini juga memproduksi berbagai jenis produk lainya sperti kaldu ayam dan beberapa jenis bumbu lainya.

Itulah 5 Merek Indonesia yang mampu bersaing dengan merek global di pasaran internasional. So, banggalah memakai produk Indonesia karena kualitasnya tidak kalah dengan produk asing.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==