5 Gejala Depresi Yang Jarang Di Sadari Oleh Seseorang

loading...

loading...
Depresi bisa menyerang siapa saja dan bila di biarkan berkelanjutan secara terus menerus maka akan memepengaruhi kesehatan seseorang, bahkan tidak sedikit penderita depresi yang mengakhiri hidupnya. Seseorang terkadang tidak menyadari jika dirinya mengalami depresi karena kurangnya pengetahuan tentang depresi itu sendiri.

Kenali 5 gejala umum depresi ini agar anda bisa mendapatkan penanganan yang tepat dan tidak berlarut-larut dalam keadaan ini:

gejala depresi

1. Ada perasaan cemas ataupun sedih yang tidak bisa dikendalikan
Setiap manusia ada sesuatu hal yang menyebabkan mereka merasa senang, sedih, marah atau lainya. Namun bila hal tersebut datang begitu saja tanpa ada penyebabnya maka anda sedang mengalami depresi. Selain itu seseorang akan mengangap dirinya merasa tidak berharga lagi bagi lingkunganya, hal ini bersamaan dengan semakin menurunnya kemampuan untuk fokus dalam membuat keputusan.

2. Sedih yang berkepanjangan
Jika seseorang mulai terlihat murung dan merasakan sedih berkepanjangan maka bisa di pastikan hal ini merupakan gejala umum dari depresi. Biasanya seseorang akan mengurung dirinya di dalam kamar sepanjang hari dan malas untuk bersosialisasi. Menyendiri bukanlah solusi terbaik karena hal ini akan menambah parah tingkat depresi anda dan kemungkinan terbesar rentan untuk melakukan bunuh diri.

3. Menangis
Tidak ada orang yang melarang untuk menangis Karen hal ini merupakan salah satu cara untuk meluapkan emosi yang tidak bisa di ungkapkan lagi dengan kata-kata. Namun bila anda suka menangis tanpa ada sebab maka hal ini besar kemungkinan merupakan gejala dari depresi.

4. Anda menjadi sosok yang tidak peduli dengan lingkungan
JIka sebelumnya anda adalah orang yang aktif dan suka bersosialisasi, namun tiba-tiba anda menjadi tertutup dan menarik diri dari lingkungan maka hal ini merupakan gejala umum dari depresi, bagi anda tidak ada yang menarik lagi dan merasa hidup sudah tidak ada artinya lagi.

5. Labil
Biasanya para remaja sangat rentan mengalami depresi karena kondisi emosi mereka yang masih labil. Namun anda harus bisa bedakan, seseorang yang sedang depresi biasanya mudah menjadi marah, frustasi, dan lelah sepanjang waktu. Tak jarang mereka terkadang merasa kesal tanpa alasan walaupun hanya dengan hal-hal kecil.

Itulah 5 gejala umum depresi yang jarang di sadari oleh setiap orang, selain itu kenali juga tanda-tanda depresi di usia 20-an.

loading...

Loading...