5 Cara Unik Mencegah Kanker

loading...

loading...
Kanker merupakan penyakit yang paling di takuti oleh setiap orang, bagaimana tidak karena sampai saat ini belum ada obatnya. Namun tidak perlu takut karena penyakit ini bisa dicegah sedini mungkin dengan menajalani pola hidup yang sehat dan olahraga teratur.

Selain melakukan gaya hidup yag sehat ternyata ada pula cara-cara unik yang bisa mencegah timbulnya penyakit kanker ini. mau tahu apa saja caranya? Yuk kita simak ulasanya di bawah ini. Inilah 5 cara unik untuk mencegah kanker:

1.Tetap Bergerak Aktif 2 jam sekali
Pekerjaan seperti pegawai kantoran biasanya menuntut anda untuk duduk berlama-lama di depan layar komputer, Namun sadarkah anda jika duduk terlalu lama ternyata bisa menyebabkan seseorang beresiko terkena berbagai penyakit termasuk kanker yakni penyakit yang mematikan dan belum ada obatnya sampai saat ini. untuk itu jika anda merasa telah duduk dalam waktu yang agak lama maka cobalah untuk melakukan gerakan-gerakan kecil agar tubuh tetap aktif.

2. Kurangi Konsumsi Sate
Apakah makanan yang satu ini merupakan makanan favorit anda? Jika iya mulailah untuk mengurangi bahkan menghindari sate, Dibalik kelezatanya ternyata sate beresiko memicu terjadinya kanker. Karena lemak di dalam daging yang di bakar bisa menjadi zat karsinogenik yang menyebabkan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Jika anda memang tidak bisa menghindari sate maka cobalah untuk mencampurkan air lemon saat mengkonsumsinya untuk menetralkan efeknya

3. Selalu sediakan buah di kulkas
Semua orang sudah tahu bahwa buah-buahan memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. untuk itu selalu sediakan buahan di dalam kulkas agar di saat anda ingin makan camilan maka pilihlah buah-buahan sebagai camilan yang sehat sebagai pencegah kanker.

4. Matikan lilin
Pada saat ini lilin beraroma terapi sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masayarakat, biasanya di ggunakan untuk aroma terapi untuk menenangkan diri. Namun tahukah anda ternyata hal ini justru tidak baik bagi kesehatan karena saat di nyalakan lilin aroma terapi ini bisa berubah menjadi zat karsinogenik dan menjad sumber polutan yang dapat memicu terjadinya kanker. Matikanlah lilin tersebut jika memang tidak di perlukan.

5. Tidur dalam gelap
Banyak orang yang tidak mengetahui jika tidur di dalam kondisi yang gelap ternyata baik untuk kesehatan tubuh, karena Tidur dalam kegelapan total bisa meningkatkan pertumbuhan hormon melatonin. Hormon ini hanya akan di produksi oleh tubuh jika seseorang tidur dalam keadaan gelap. So, banyak kan manfaat main gelap-gelapan.

Itulah 5 cara unik yang bisa mencegah resiko penyakit kanker, walau hanya sederhana tetapi masih banyak orang yang tidak menyadarinya. So, lakukanlah perubahan walaupun hal yang sederhana namun mempunyai sejuta manfaat.

loading...

Loading...