4 Tips Tubuh Langsing Dengan ASI Melimpah Setelah Melahirkan

loading...

loading...
Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dalam kondisi apapun termasuk setelah melahirkan. Memang suatu kewajaran jika tubuh wanita menjadi terlihat lebih gemuk dan melar ketika habis melahirkan. Terkadang pola diet yang salah akan membuat produksi ASI untuk si dedek bayi menjadi berkurang.

Namun jangan khawatir ladies, anda tetap bisa membuat tubuh menjadi langsing kembali tanpa mengurangi produksi ASI, karena ASI eksklusif sangat penting untuk kesehatan bayi. Yuk kita simak ulasanya di bawah ini.

Diet pasca melahirkan

1.Karbohidrat kompleks
Bagi ibu-ibu yang baru melahirkan dan menginginkan tubuhnya tetap langsing maka bisa mencoba mengkonsumsi karbohidrat komplek. Karbohidrat komplek ini sendiri merupakan sumber energi yang baik dan mampu menstabilkan kadar gula di dalam darah, biasanya karbohidrat komplek banyak di temuakan pada nasi merah, ubi, singkong, dan oat.

2.Buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan merupakan diet sehat sehabis melahirkan karena kaya akan vitamin dan mineral, tidak hanya membuat tubuh tetap langsing mengkonsumsi buah-buahan juga membuat produksi ASI menjadi berlimpah. Sebaiknya hindari makan buahan yang telah di olah dalam bentuk kaleng dan pilihlah buah-buahan yang fresh.

3.Minyak sehat atau Omega
Minyak sehat atau omega juga sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang sedang menyusui karena dapat meningkatkan produksi ASI, selain itu mengkonsumsi makanan yang mengandung omega baik itu omega3, 6, dan 9 juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Biasanya Omega 3, 6 dan 9 dapat dijumpai pada beberapa makanan seperti ikan laut, minyak ikan dan minyak zaitun.

4.Olahraga dan tetap aktif
Walaupun anda habis melahirkan jangan lupa untuk tetap aktif bergerak atau berolahraga kecil jangan habiskan waktu seharian di ranjang saja. Dengan berolahraga secara rutin bisa membuat tubuh anda tetap bugar sekaligus membakar kalori di dalam tubuh sehingga tubuh tetap oke dan produksi ASI pun tetap banyak.

Itulah 4 tips menjaga tubuh tetap langsing sesudah melahirkan tanpa menggangu produksi ASI, malahan hal ini semakin membuat produksi ASI ibu-ibu menyusui menjadi banyak. Mulailah hidup sehat untuk kepentingan bayi dan anda.

loading...

Loading...