4 Efek Negatif Akibat Terlalu Sering Menyentuh Wajah

loading...

loading...
Memiliki kulit wajah yang bersih serta sehat merupakan aset bagi setiap orang, untuk itu perawatanya pun sangat di perhatikan dan tak jarang sebagian orang berani mengeluarkan uang yang banyak supaya kulit wajah mereka tetap putih dan kencang serta bebas dari jerawat, dan minyak berlebihan.

Banyak orang berpikir bahwa dengan melakukan perawatan wajah secara rutin mereka sudah yakin akan terlepas dari berbagai masalah pada kulit wajahnya. Memang hal ini ada benarnya, namun di samping itu ada satu kebiasaan buruk seseorang yang jarang mereka sadari sehingga menyebabkan masalah pada kulit wajah mereka yaitu terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan. Dampak buruk apa saja yang bisa di sebabkan oleh kebiasaan terlalu sering menyentuh wajah menggunakan tangan, yuk kita simak ulasanya di bawah ini:

efek negatif terlalu sering menyentuh wajah

1.Menimbulkan Jerawat di Wajah
Berapa kali anda menyentuh wajah dalam sehari ini, pasti jawabanya tidak terhitung bukan ? ya, memang seseorang terkadang jarang menyadari hal ini. Namun sebisa mungkin hindarilah untuk menyentuh wajah dengan tangan karena hal ini bisa menimbulkan jerawat di wajah anda.

Aktivitas sehari-hari akan membuat tangan anda menjadi tidak higienis sehingga di saat menyentuh wajah menggunakan tangan maka bakteri yang menempel di tangan anda akan berpindah ke permukaan kulit wajah anda sehingga terjadi penyebaran bakteri yang kemudian bisa menimbulkan jerawat.

2.Menyebabkan Iritasi Pada Kulit
Hal ini memang sangat jarang kita temukan, namun ada saja sebagian orang yang memiliki kulit yang sensitf terhadap sentuhan seperti terjadinya iritasi. Untuk mencegah timbulnya masalah iritasi pada kulit terutama kulit wajah seseorang harus menghindari untuk menyentuh wajahnya dengan menggunakan tangan.

So, jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan karena akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah yang sensitif.

3.Membuat Wajah Berminyak
Siapa sangka jika kebiasaan kita menyentuh wajah menggunakan tangan bisa menyebabkan wajah semakin berminyak. Hal ini menyebabkan produksi kalenjer minyak pada kulit akan meningkat sehingga berpotensi untuk timbulnya jerawat akibat tersumbatnya pori-pori oleh minyak di wajah.

4.Membuat Kulit Lebih Cepat Berkerut
Kekencangan kulit wajah lambat laun memang akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Namun kebiasaan menyentuh wajah atau mengosok-gosok wajah menggunakan tangan akan mempercepat timbulnya kerutan pada wajah kita, hal ini di sebabkan karena otot-otot wajah akan tertarik secara tidak beraturan di saat menggosok-gosok wajah.

Itulah 4 efek negatif akibat terlalu sering menyentuh wajah, walaupun terlihat sepele namun kebiasaan ini memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan kulit wajah anda.

loading...

Loading...