4 Cara Membakar Kalori Tanpa Olah Raga

loading...

loading...
Kalori merupakan salah satu biang kerok penyebab badan menjadi gemuk selain itu, juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh seseorang. Biasanya seseorang akan melakukan olahraga secara teratur dan rutin setiap hari untuk menghilangkan atau membakar kalori di dalam tubuhnya.

Namun bagaimana cara seseorang membakar kalori di dalam tubuhnya jika mereka malas untuk berolahraga, Tenang anda jangan khawatir karena 4 cara di bawah ini bisa membakar kalori di dalam tubuh anda tanpa harus melakukan olahraga.

Mau tahu apa saja 4 cara tersebut ? yuk kita simak ulasanya di bawah ini:

Membakar kalori tanpa olahraga

1. Minum kopi
Menurut seorang professor nutrisi dan psikiatri di Tuftd Univerity, boston yaitu Susan B.Roberts, mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi panas dan dingin mampu membakar kalori yang ada di dalam tubuh karena kandungan kafein di dalam kopi mampu meningkatkan metabolisme dengan merangsang system saraf. Dan penelitian pun telah menunjukan bahwa mengkonsumsi kopi bisa membakar kalori. jangan pernah mengkonsumsi kopi ketika hendak tidur karena hal ini akan menggangu kualitas tidur anda.

2. Minum air dingin Bagi anda yang malas untuk melakukan olahraga maka cukup konsumsi saja air dingin maka kalori di dalam tubuh anda akan hilang sebanyak 9,25 kalori. Menurut hasil penelitian pun menunjukan bahwa air minum mampu membantu menurunkan berat badan perempuan yang sedang menjalani program diet. Minum saja sewajarnya jangan terlalu banyak mengkonsumsi air dingin karena tidak baik juga untuk kesehatan.

3. Sarapan
Selain bagus untuk kesehatan ternyata sarapan juga mampu membakar kalori di dalam tubuh sehingga mampu menurunkan berat badan seseorang. Hal ini bisa terjadi karena saat seseorang sarapan pada pagi hari maka otak tidak akan mengirim sinyal lapar hingga menjelang siang sehingga anda tidak akan mengemil sambil menunggu waktu makan siang. Bagaimana masih malas sarapan ?

4. Mengunyah permen karet
Dengan hanya mengunyah permen karet seseorang telah membakar kalori sebanyak 11 kalori di dalam tubuhnya. Terkadang Hal ini di anggap sepele oleh sebagian orang namun ternyata mempunyai manfaat bagi tubuh. Inilah 9 keajaiban mengunyah permen karet bagi kesehatan tubuh.

Bagaimana mudah bukan, itulah 4 cara membakar kalori tanpa olahraga. Terlepas dari itu semua berolahraga juga sangat penting agar tubuh tetap bugar.

loading...

Loading...