Sannakji Makanan Korea Yang Berbahaya

loading...

loading...
Apakah anda pernah mendengar sannakji? Sannakji merupakan makanan yang sedang populer di korea saat ini. Negara ini selalu menjadi panutan oleh pecintanya dalam beberapa tahun belakangan mulai dari musiknya, gayanya dan sekarang makanan dari korea pun sangat hangat di perbincangkan oleh dunia.

Makanan ini di sebut sannakji yaitu sajian mentah yang terbuat dari nakji, bahasa korea untuk gurita ukuran kecil atau sedang. Kuliner ini cukup mengerikan karena sannakji di makan dalam keadaan hidup-hidup, cara penyajianya pun gurita yang masih hidup di potong kecil-kecil lalu di bubuhi wijen, serutan daun bawang dan di tambah dengan saus ringan. Gurita yang di sajikan masih hidup, hal ini akan membuat tentakelnya masih aktif bergerak di dalam piring penyajian. Bahkan sannakji terkadang juga di sajikan secara utuh jika ukuran guritanya tidak terlalu besar.

informasikankerservik.blogspot.com
Sannakji Makanan Korea
Sannakji banyak di jual dan di sajikan oleh restoran-restoran di korea, tetapi makanan ini juga terkadang di jual di bar-bar sebagai makanan pedamping minuman beralkohol seperti soju (arak khas korea). Bagi orang asing makanan ini di anggap sebagai makanan yang menggelikan tetapi lain hal nya dengan orang korea mengangap makanan ini biasa saja.

Seseorang yang ingin memakan sannakji harus mempunyai teknik tersendiri karena jika di makan secara sembarangan sannakji bisa membahayakan nyawa. entakel yang aktif pada gurita dapat tersangkut di tenggorokan kemudian mengisap dinding tenggorokan, hal ini yang dapat menyebabkan kematian ornag yang mengkonsumsinya. Seseorang harus memegang sannakji dalam posisi yang benar.

Jika kita biasanya makan membutuhkan waktu setengah menit untuk mengunyah, lain halnya dengan sannakji kita harus mengunyah makanan ini sampai bermenit-menit agar sannakji dapat tercerna dengan baik. Belum lagi sensasi yang di timbulkan di dalam mulut seperti ada yang mengeliat-geliat di dalam mulut Makanan tersebut sebaiknya juga dikunyah secara sempurna sebelum ditelan. Kalau biasanya Anda butuh waktu setengah menit hingga satu menit untuk mengunyah makanan, Anda bisa menghabiskan bermenit-menit untuk mencerna sannakji. Belum lagi sensasi potongan tentakel gurita yang menggeliat-geliat di dalam mulut.

Di samping populernya makanan ini ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa adanya orang meninggal setiap tahun karenan makan sannakji ini. Jadi apakah anda tertarik makan makanan yang satu ini.

loading...

Loading...