Jauhi 8 Makanan ini Agar Tetap Pintar


Semua orang pasti akan membutuhkan makan setiap hari agar dapat melakukan berbagai macam aktivitas. Tanpa ada makanan yang masuk ke dalam tubuh maka akan membuat mereka lemas, selain sebagai penambah energi mengkonsumsi makanan yang sehat sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Bukan hanya tubuh yang memerlukan nutrisi dari makanan yang kita makan tetapi semua organ di dalam tubuh akan berpengaruh terhadap makanan yang kita konsumsi setiap hari termasuk juga otak manusia.

Banyak orang terkadang kurang memperhatikan asupan makananya sehingga bisa berdampak buruk pada kecerdasaan mereka, karena makanan yang kita konsumsi tidak memberikan nutrisi pada otak.

Agar nutrisi otak kita selalu terjaga dan tidak terganggu oleh karena itu jauhi 8 makanan ini agar kita tetap pintar :

1. Gula
Gula memang mempunyai manfaat bagi tubuh tetapi jika di konsumsi secara berlebihan dalam satu hari akan dapat menurunkan kecerdasaan kita. Selain itu penyakit lain akan mengintai anda seperti diabetes

2. Makanan yang digoreng
mongkonsumsi makanan yang di goreng secara berlebihan dapat membuat daya ingat otak kita semakin menurun, belum lagi lemak yang di timbukan dari makanan yang di goreng akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan.

3. Makanan siap saji
makanan siap saji sudah terbukti bahwa dapat menyebabkan berbagai macam penyakit hal ini di sebabkan oleh bahan pengawet dan beragam penambah makanan lainya. Mengkonsumsi makanan siap saji setiap hari dapat menurunkan kecerdasaan kita, lebih baik makan makanan sehat yang di olah sendiri.

4. Junk Food
makanan ini sangat buruk untuk kesehatan terutama bagi otak manusia, mengkonsumsi makanan ini membuat otak tidak bisa bekerja secara optimal dan perlahan akan menurunkan kecerdasaan kita. kebanyakan para pekerja kantoran mengkonsumi makanan ini apalagi di tambah duduk berlama-lama di kursi akan semakin cepat merusak kesehatan tubuh karena kurangnya bergerak.

5. Kaya garam
apa jadinya jika makanan yang kita konsumsi tanpa garam pasti tidak akan enak bukan? Ya, tidak dilarang dalam mengkonsumsi garam tetapi perhatikan kadar garam yang kita konsumsi setiap hari karena hal ini berhubungan dengan kecerdasaan. Mengkonsumsi garam secara berlebihan tidak hanya menimbulkan penyakit darah tinggi tetapi juga bisa membunuh kecerdasaan kita.

6. Makanan berprotein yang diawetkan
makanan yang berprotein sangat bagus untuk kesehatan tubuh tapi apa jadinya jika makanan tersebut telah di awetkan. Semula makanan tersebut baik untuk tubuh kemudian sebaliknya dapat membahayakan kesehatan tubuh,biasanya makanan ini berupa kornet maupun sosis. Selain itu makanan dengan tinggi protein yang telah diawetkan dapat merusak sel-sel otak.

7. Alkohol
biasanya para remaja yang depresi di usia 20-an akan melampiaskan hal ini dengan minum-minuman alkohol, mereka tidak pernah sadar jika mengkonsumsi alkohol dapat membahayakan kesehatan tubuh. apalagi hal ini di lakukan terus menerus maka dapt membuat sistem kerja di otak menjadi rusak.

8. Pemanis buatan Banyak yang menggunakan pemanis buatan sebagai pengganti gula, namun jika dikonsumsi secara terus menerus, gula buatan ini bisa membuat kerja otak tidak normal. 

Makanlah makanan yang sehat agar kinerja otak tetap berjaln dengan baik, untuk itu jauhilah 8 makanan tersebut agar kita tetap pintar, boleh mengkonsumsinya tetapi jika masih dalam batas yang normal tidak berlebihan.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==