Jangan Konsumsi 6 Makanan ini Ketika Hendak Tidur


Kualitas tidur yang baik tentu saja akan membuat tubuh anda menjadi sehat dan bugar. Umumnya seseorang membutuhkan waktu antara 6-8 jam perhari untuk tidur, biasanya seseorang yang kurang tidur akan merasakan lemas, lesu hingga terasa ngatuk setiap pagi.

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas hendaknya kita juga harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi, Hal ini tidak bisa kita pungkiri karena makanan yang kita konsumsi saat hendak pergi tidur dapat mempengaruhi buruk atau baiknya kualitas tidur anda termasuk bagi kesehatan anda.

Yuk kita simak, inilah 6 makanan yang di larang untuk di konsumsi saat hendak pergi tidur:

1. Hindari Kafein 6 Jam Sebelum Tidur Jangan pernah mengkonsumsi kopi pada sore hari, hal ini dapat mempengaruhi kualitas tidur anda karena kandungan kafein di dalam kopi mempunyai efek stimulasi pada tubuh. Selain itu reaksi kafein di dalam tubuh akan membuat mata anda tidak akan mengantuk, Jadi mengkonsumsi kafein 6 jam sebelum tidur akan berdampak pada kualitas tidur.

Jika anda penggemar kopi maka minumlah pada saat pagi hari, mengkonsumsi kopi hendaknya hanya 2-4 gelas sehari karena ini merupakan batas aman kafein masuk di dalam tubuh anda

2. Hindari Makanan Pedas Sebelum Tidur Bagi anda yang gemar makan makanan pedas hendaknya tidak mengkonsumsinya saat hendak pergi tidur karena hal ini dapat membuat kualitas tidur anda terganggu . makanan pedas akan membuat anda tidak nyaman saat tidur karena produksi asam lambung meningkat, hal ini menyebabkan anda kembung dan nyeri pada ulu hati.

Selain itu di temukan beberapa kasus pada orang lain, mengkonsumsi makanan pedas ketika hendak pergi tidur dapat berdampak pada peningkatan ritme napas. Memang makanan pedas mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh seperti memperlancar sirkulasi tubuh, tetapi di konsumsi di saat tidak tepat dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda.

3. Hindarilah Es Krim Jika Menjelang Jam Tidur Siapa yang tak suka dengan es krim, jajanan yang satu ini sangat di sukai oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Tetapi tahukah anda jika mengkonsumsi es krim sebelum tidur sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh, kandungan gula di dalam es krim dapat membuat anda sulit untuk tidur.

Selain itu kandungan lemak yang tinggi akan membuat tubuh sulit untuk membakarnya saat anda tertidur. Masih mau makan es krim sebelum tidur? Yup semua ada di tangan anda pilih untuk sehat atau tidak, pasti semua orang menginginkan sehat saya yakin itu termasuk anda.

4. Jangan Makan Daging Merah
Sebelum Anda Tidur Mengkonsumsi daging merah sangat bagus untuk kesehatan kita, tetapi jika anda mengkonsumsinya ketika hendak tidur maka akan lain ceritanya, karena lemak pada daging merah sangat sulit untuk di cerna oleh tubuh di saat kita tidur sehingga membuat makanan ini akan lama berada di dalam usus hal ini dapat memicu terjadinya kanker usus dan gangguan pencernaan lainya.

Hal ini secara tidak langsung akan berdampak pada kualitas tidur anda, so hindari makan daging merah ketika hendak pergi tidur.

5. Jangan Minum Alkohol Sebelum Tidur Terkadang bagi sebagian orang mengkonsumsi alkohol merupakan jalan pintas untuk dapat melupakan semua masalah yang mereka hadapi dan berharap melupakanya dengan dapat tertidu lelap. Hal ini merupakan sesuatu yang salah karena minum alkohol sebelum tidur akan memperburuk keadaan anda dan menganggu kualitas tidur anda.

Selain itu efek alkohol pada saat anda bangun pagi akan membuat kepala anda menjadi pusing , so lebih baik hindari hal-hal yang negatif karena hanya akan merusak kesehatan anda.

6. Sebisa Mungkin Hindari Gula
Sebelum Tidur Sebisa mungkin hindari mengkonsumsi gula pada saat hendak pergi tidur, hal ini dapat mempengaruhi kualitas tidur anda. Selain itu kalori yang terkandung di dalam gula dapat menumpuk pada saat anda tertidur hal ini akan berdampak pada kesehatan anda seperti resiko penyakit diabetes, obesitas, dan kolesterol.

Itulah 6 makanan yang harus anda hindari sebelum anda pergi tidur, karena makanan sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur anda.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==