Inilah 6 Hal Yang Memicu Terjadinya Mimpi Buruk

loading...

loading...
Banyak orang mengatakan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur tetapi sebagian orang juga percaya bahwa mimpi adalah suatu pertanda bisa baik maupun buruk.

Baiklah hari ini kita akan membahas mengapa terkadang seseorang dapat bermimpi buruk sehingga sering kali menganggu tidur malam kita.

Inilah 6 hal yang dapat memicu terjadinya mimpi buruk pada seseorang:

1. Kecemasan dan stres
seseorang yang sedang di landa kecemasaan dan stres akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tidurnya, mereka sering mengalami mimpi buruk akibat terlalu memikirkan sesuatu hal yang terlalu berlebihan karena trauma pada sesuatu hal. Untuk itu sebelum tidur hendaknya kita melupakan semua masalah yang sedang anda hadapi agar tubuh rileks dan tenang sehingga mampu tidur dengan nyenyak.

2. Makanan pedas
mengkonsumsi makanan pedas sebelum tidur akan berdampak pada kualitas tidur anda. Menurut sebuah penelitian seseorang akan cenderung sering terbangun pada malam hari jika mengkonsumsi makanan pedas sebelum tidur karena suhu tubuh mereka akan meningkat dan mempengaruhi metabolisme tubuh sehingga aktivitas otak akan meningkat, hal ini yang akan menyebabkan terjadinya mimpi buruk.

3. Makanan berlemak
hal ini juga telah di lakukan penelitian bahwa seseorang yang mengkonsumsi makanan berlemak akan terganggu kualitas tidurnya dan menyebabkan terjadinya mimpi buruk pada seseorang. Selain itu mengkonsumsi makanan berlemak ketika hendak tidur akan tidak bagus untuk kesehatan tubuh

4.Alkohol
bagi sebagian orang berpendapat bahwa dengan mengkonsumsi alkohol dapat membuat mereka dapat terlelap, hal ini memang benar karena alkohol bersifat antidepresi. Tetapi tahukah anda bahwa hal ini sangatlah salah karena efek dari alkohol hanya akan membantu anda tertidur dalam jangka waktu yang pendek setelah efek dari alkohol habis anda akan mengalami ksulitan tidur, selain itu jika terlalu banyak mengkonsumsi alkohol akan membuat seseorang mengalami mimpi buruk.

5. Obat-obatan
biasanya seseorang yang mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat antidepresi dan narkotika akan berpengaruh pada kualitas tidur mereka. Selain itu ketamin pada obat anestesi juga dapat menyebabkan seseorang tidak nyaman dalam tidur dan sering sekali mengakibatkan terjadinya mimpi buruk pada seseorang.

6. Penyakit
jika kondisi tubuh seseorang sedang tidak fit atau dalam keadaan sakit maka dapat mempengaruhi kualitas tidur orang tersebut. Selain itu banyak di temukan bahwa orang yang sedang sakit akan rentan terjadinya mimpi buruk

Itulah 6 hal yang dapat memicu terjadinya mimpi buruk pada seseorang, mulailah untuk menjalani pola hidup yang sehat agar dapat menikmati hidup yang indah ini karena semua berawal dari tubuh dan pikirang yang sehat. jika tubuh dan pikiran sehat maka segala aktivitas anda akan terasa nyaman termasuk tidur anda pun akan berkualitas. Baca juga : Menguak fenomena ketindihan dan penjelasan ilmiahnya.

loading...

Loading...