Inilah 4 Obat Ala Rumahan Untuk Meredakan Asma

loading...

loading...
Asma adalah suatu penyakit peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus, Gejala umum meliputi mengik, batuk, dada terasa berat, dan sesak napas.

Biasanya para penderita asma ini selalu menyediakan obat-obatan yang diberikan oleh dokter saat mereka berpergian karena penyakit ini bisa datang dengan cara yang tiba-tiba, terutama apabila berada di daerah yang dingin atau lembab.

Asma ini merupakan penyakit yang sulit di sembuhkan dan membuat penderitanya mnjadi ketergantungan dengan obat-obatan dari dokter, namun bagaimana jika di saat penyakit ini kambuh tetapi obat yang anda punya sudah habis. Tenang jangan khawatir hal ini bisa di atasi dengan obat alami ala rumahan yang bisa meredakan asma anda.

Mau tahu apa saja obat ala rumahan yang ampuh untuk meredakan asma? Yuk kita simak ulasanya di sini.

1. Madu
Madu sudah terkenal sejak zaman dahulu memiliki sejuta khasiat,namun ternyata obat rumahan ini bisa juga untuk meredakan asma yang sedang kambuh. Caranya Oleskan saja madu di bawah hidung seseorang yang sedang menderita asma supaya aliran napas si penderita menjad lebih mudah dan dalam.

2. Lemon
Khasiat lemon ternyata juga bisa untuk meredakan penderita asma. Caranya ambil sari buah lemon atau juga bisa di jus kemudian masukan di dalam gelas dan di minum bersama makanan. Hal ini bisa membuat tenggorokan menjadi lega sehingga memudahkan penderita asma untuk bernapas.

3. Teh jahe kukus
Jahe mempunyai khasiat yang menghangatkan bagi tubuh, selain itu jahe juga bermanfat untuk meredakan penyakit asma. Caranya buatlah jahe yang sudah di kukus menjadi teh dan tambahkan bawang putih yang di cincang, minum ramuan ini 2 kali sehari dan rasakan manfaatnya.

4. Bubuk kunyit dan susu
Jika penyakit asma anda sedang kumat maka cobalah ambilah satu sendok kunyit yang sudah menjadi bubuk kemudian ditambahkan dengan segelas susu, minum ramuan ini 2-3 kali sehari. Sebagai catatan minuman ini baiknya di konsumsi saat perut sedang kosong.

Itulah 4 obat ala rumahan untuk meredakan penyakit asma. Seseorang yang mengkonsumsi obat-obatan kimia secara terus menerus sangat tidak baik bagi kesehatanya, lebih baik kita beralih ke yang alami karena sudah terbukti aman dan berkhasiat.

loading...

Loading...