Ingin pintar lakukan 6 Kebiasaan Ini

loading...

loading...
Siapa yang tidak ingin menjadi orang pintar, semua orang pasti menginginkan dirinya menjadi pintar. Banyak orang yang minder dengan kemampuan dirinya sendiri dan bahkan mengangap mereka sebagai orang bodoh.

Namun tahukah anda, bahwa untuk menjadi pintar tidak cukup belajar secara formal saja di sekolah. Hal ini harus di iringi dengan kebiasaan sehari-hari yang membuat otak anda selalu berkerja dan berpikir agar selalu terasah kemampuanya. Mau tahu apa saja kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat anda menjadi tambah pintar, yuk kita simak tips di bawah ini.

Inilah 6 kebiasaan yang dapat membuat anda menjadi tambah pintar setiap hari:

1. Pikirkan 10 ide-ide baru setiap hari
hal ini bisa membuat pikiran anda terbuka walaupun anda memikirkan hal yang konyol sekalipun seperti mengubah posisi meja belajar. Dengan memikirkan 10 ide-ide baru setiap hari anda akan melatih otot-otot otak anda sehingga otak anda tidak akan tumpul dan terasah setiap hari. Siapa tahu suatu hari ide yang anda pikirkan bisa mengubah hidup anda menjadi orang kaya.

2. Baca Koran Bisa Membuat Tambah Pintar
pada saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat sehingga anda harus memperbaruhi wawasan anda dengan membaca koran setiap hari. Jika anda malas untuk membeli koran, jangan khawatir sekarang informasi bisa anda daptkan hanya dari dalam rumah melalui handphone yang terkoneksi dengan internet.

Dengan membaca berita yang update setidaknya anda bisa tahu apa yang terjadi di dunia ini dan begitu ada orang lain yang membahas hal yang pernah anda baca maka ingatan anda akan di bangkitkan kembali sehingga anda nyambung dengan obrolan tersebut.

3. Buat Opini Yang Berbeda
cobalah untuk membuat opini yang berbeda dari pandangan banyak orang pada umumnya, hal ini berguna untuk memaksa dan melatih oto-otot otak kita agar bekerja lebih keras. Karena pendapat kita yang berbeda dari orang lain hal ini akan membuat kita lebih kritis dan tajam dalam menganalisa sesutau, Kebiasaan ini dapat membuat anda menjadi lebih pintar setiap hari.

Selan itu hal ini sangat bagus untuk melatih mental anda untuk dapat menerima dan berpikiran terbuka tentang pendapat orang lain.

4.Baca Buku Minimal 1 Bab Sehari
banyak orang mengatakan jika otak jarang di asah maka dia akan tumpul, untuk mengatasi hal tersebut sempatkanlah untuk membaca buku walaupun 1 bab dalam satu hari agar otak anda selalu terasah dan tidak tumpul.Membaca buku fiksi atau non-fiksi, itu tidak masalah. Membaca adalah ibaratnya seperti latihan kardio (olahraga ringan) untuk otak. Bacalah buku sebanyak mungkin.

Menurut para ahli, keuntungan dari membaca buku dapat memberikan dampak yang menyenangkan bagi otak kita. Membaca juga membantu meningkatkan keahlian kognitif dan meningkatkan perbendaharaan kosakata. Nah lhoh. Mulai sekarang jangan remehkan manfaat membaca walau cuman satu bab sehari.

5. Ajari Orang Apa Yang Telah Anda Pelajari
ilmu pengetahuan yang anda peroleh selama ini jangan di simpan begitu saja, bagikanlah kepada orang lain karena hal ini tidak akan membuat anda menjadi semakin bodoh malah sebaliknya hal ini akan membuat anda semakin pintar karena jika anda semakin sering untuk membagikan ilmu maka akan semakin kuat pula ingatan anda.

So, mulai dari sekarang jangan pernah pelit untuk membagikan ilmu yang di dapat. Sama seperti halnya dengan guru yang telah mengajarkan ilmunya kepada kita hal ini akan bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain.

6. Bergaul Dengan Orang Pintar
jika kita sering bergaul dengan orang yang pintar maka kita akan ikut pintar karena jika kita berada di dekat orang-orang yang berpikir positif maka tanpa kita sadari energi positif tersebut akan berdampak pada kita sendiri. Secara tidak langsung kita akan bisa belajar dari orang-orang pintar yang ada di dekat kita selain itu orang-orang pintar pun tidak sungkan untuk mengajari temanya sendiri. Namun hal yang paling bermanfaat adalah orang pintar yang ada di skitar terkadang dapat memberi inspirasi kepada kita.

Kesimpulanya pintar atau tidaknya seseorang tergantung pada diri mereka sendiri, setidaknya jika 6 kebiasaan ini anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari maka bukan tidak mungkin anda akan menjadi pintar.

loading...

Loading...