Hilangkan Stretch Marks dengan Cara Mudah dan Alami

loading...

loading...
Stretch Mark adalah peregangan pada kulit yang melebihi batas dari elasitas kulit tersebut sehingga hal ini akan menimbulkan guratan-guratan pada kulit. Biasanya stretch mark terjadi pada wanita yang habis melahirkan, hal ini tentu saja membuat wanita menjadi tidak percaya diri karena timbulnya garis-garis pada kulit mereka.

Tetapi stretch mark bisa juga terjadi akibat faktor genetik, perubahan kondisi fisik dan peningkatan berat badan secara drastis. Biasanya stretch mark terlihat di lapisan dermis atau juga sering di jumpai pada dinding perut luar manusia.

Bagi anda yang sedang mengalami stretch mark, jangan khawatir dan panik. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai penghilang stretch mark, yuk kita simak bahan alami apa saja yang mampu menyembuhkan stretch mark:

1.Jus kentang
Jangan remehkan khasiat buah yang satu ini, karena kentang bisa menghilangkan stretch mark. Caranya ambil kentang secukupnya kemudian blender, setelah halus ambil sari patinya kemudian baru oleskan pada permukaan kulit. Kandungan vitamin pada sari kentang mampu mempercepat pemulihan sel kulit agar kembali lagi menjadi normal.

2.Gula pasir
Ternyata gula tidak hanya berguna untuk bahan campuran pembuat kopi atau teh saja, bagi wanita yang memiliki stretch mark gula merupakan salah satu obat alami penghilang stretch mark. Caranya campurkan gula pasir dengan air perasaan jeruk lemon dan tambahkan dengan minyak almond, lalu oleskan pada stretch mark yang menganggu tersebut. Berikan pijatan secara lembut baru sesudah itu bilas dengan air bersih.

3.Lidah buaya
Tanaman yang satu ini sangat banyak manfaatnya untuk berbagai macam kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah sebagai obat alami penghilang stretch mark. Caranya ambil lidah buaya secukupya kemudian kupas kulitnya baru setelah itu oleskan lendir lidah buaya pada area yang terkena stretch mark. Diamkan sesaat baru kemudian baru di bilas dengan air bersih.

4.Minum air
Biasakan minum air putih yang banyak tetapi jangan berlebihan ya, karena air putih dapat mencegah munculnya stretch mark. Proses detoksifikasi pada tubuh menjadi lancar sehingga kulit akan menjadi lembut seperti semula.

Itulah cara menghilangkan stretch mark dengan cara mudah dan alami. Memang stretch mark tidak berbahaya tetapi pasti akan mengurangi rasa percaya diri seseorang, so semoga tulisan ini membantu anda.

loading...

Loading...