Fakta dan Mitos Durian Pada Kesehatan Tubuh

loading...

loading...
Apa yang anda bayangkan pertama kali mendengar kata durian? Ya benar, buah yang satu ini mempunyai aroma khas yang sangat mudah di kenali bagi penggemarnya. Jika melihat sekilas dari luar buah durian sangatlah mengerikan karena kulitnya yang tajam seperti landak, tetapi jangan tertipu dengan kulit luarnya, cobalah buka dan lihat isi didalamnya ada buah yang begitu lezat, enak serta wangi yang khas akan keluar dari durian tersebut.

Tetapi tahukah anda jika banyak orang tua yang khawatir terhadap anaknya bila terlalu banyak mengkonsumsi durian. Entah karena katanya durian dapat meningkatkan berat badan, kolesterol, dan tekanan darah, hal ini yang akan kita bahas tentang fakta dan mitos durian pada kesehatan tubuh. Untuk sekedar menambah wawasan dan pengetahuan kita maka, Inilah fakta dan mitos durian pada kesehatan tubuh

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/09/fakta-dan-mitos-durian-pada-kesehatan-tubuh.html

1.Makan durian bisa meningkatkan berat badan
ini merupakan fakta bahwa mengkonsumsi durian dapat meningkatkan berat badan, jika anda makan 1 buah durian dengan berat 1 kg, Anda telah memasukkan 1350 kalori ke dalam tubuh Anda. Itu berarti Anda telah menghabiskan "jatah" 68% dari 2000 kalori yang direkomendasikan untuk kebutuhan kalori harian orang dewasa. 1 biji durian sendiri (setara 40 g) memiliki 54 kalori. Jadi kesimpulannya, iya. Makan durian dapat meningkatkan berat badan. Namun kembali lagi seberapa porsi Anda menghabiskannya.

2.Durian Dapat Meningkatkan Kolesterol
ini merupakan hanya sebatas mitos karena durian memiliki 0 kolesterol. Malahan durian mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu munurunkan kolesterol LDL anda. Sehingga mengkonsumsi durian sangat aman bagi anda, tidak akan menaikan kolesterol.

3.Durian kaya akan nutrisi
Ini merupakan fakta bahwa durian secara alami kaya akan potassium, serat, besi, vitamin C dan vitamin B kompleks. Selain itu banyak manfaat lain dari durian ini yang jarang di ketahui oleh seseorang seperti: dapat meningkatkan kekuatan otot,dan sangat baik untuk kulit. selain itu durian dapat membantu pembentukan sel darah merah sehingga membuat tubuh menjadi kebal terhadap penyakit.

4.Makan durian dan minum bir bersamaan bisa menyebabkan kematian
Ini merupakan mitos karena tidak ada penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa keduanya merupakan kombinasi yang mematikan. Walaupun hal ini tidak mematikan namun tetap harus anda hindari karena bisa membuat perut anda merasa tidak nyaman, dan gangguan pada hati. Karena gula yang terdapat pada buah durian dan bir membuat metabolisme lemak di dalam tubuh terhambat.

5.Durian Bahaya Untuk Penyandang Diabetes
Ini merupakan fakta bahwa durian mengandung kadar gula yang sangat tinggi, untuk itu jika anda menderita diabetes maka jangan sekali-sekali mengkonsumsi buahan ini. Kandungan sukrosa, fruktosa dan glukosa dapat membuat kadar gula darah di dalam tubuh anda meningkat.

6.Durian dapat meningkatkan energi secara instan
Ini merupakan fakta bahwa mengkonsumsi durian dapat meningkatkan energi anda secara instan. Kandungan karbohidrat di dalam durian dapat membantu anda mengurangi kelelahan , strees mental, dan kecemasaan. Jika anda ingin mendapatkan energi secara instan konsumsilah durian. 

Ternyata buah durian sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Karena kandungan vitamin, mineral, dan lemak baik di dalam buah ini sangat bagus manfaatnya bagi anda jika tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Konsumsilah dalam jumlah yang sewajarnya yaitu sekitar 2-3 biji.

loading...

Loading...