Cara Sehat Makan Mie Instan

loading...

loading...
Mie instan bukan makanan asing lagi di Indonesia bahkan hampir setiap orang di Indonesia mengkonsumsi makanan ini, Karena penyajian yang praktis membuat semua orang menjadikan mie instan sebagai makanan andalan di saat mengganjal perut dari kelaparan. Tetapi tahukah anda bahaya mie instan untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi secara terus menerus dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Berikut ada 3 tips yang bisa anda ikuti Untuk meminimalisirkan bahaya mengkonsumsi mie instan ini:

1.Beri Jangka Waktu Boleh saja anda mengkonsumsi mie instan tetapi jangan setiap hari memakannya karena zat kimia yang terkandung di dalam mie instan baru akan hilang selama 3 hari dari dalam tubuh. Berilah jangka waktu agar anda bisa terhindar dari penumpukan zat kimia yaitu lilin (pelapis mie) tersebut, zat ini bisa membahayakan tubuh jika telah bertumbuk banyak di dalam tubuh.

 2.Tiriskan dan Bilas Biasanya di bungkus mie instan sudah tertera cara pembuatannya tetapi masih banyak orang indonsia yang salah dalam penyajian mie instan. Jadi tiriskan lebih dahulu mie yang telah di rebus matang. Untuk memasak mie goreng, rebuslah mie instan terlebih dahulu sampai matang kemudian bilas lagi dengan air bersih agar kandungan lilin sebagai pelapis mie tidak ikut terkonsumsi barulah beri bumbu.

Untuk memasak mie instan kuah, rebus mie hingga matang kemudian jangan langsung memasukan bumbu ke dalam mie instan yang di rebus karena mie. Setelah matang kemudian ganti air rebusan pertama dengan air panas yang baru jika tidak maka kandungan lilin akan tercampur bersama kuah mie dan itu sangat membahayakan bagi tubuh.

3. Jangan mencampur bumbu ketika masak Mungkin ini merupakan hal yang sepele ketika seseorang memasak mie instan langsung mencampur bumbu ketika dalam kondisi memasak, tetapi tahukah anda bahwa kebiasaan ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Bumbu mie instan juga terdapat kandungan berbahaya yang akan semakin aktif ketika dimasak dalam suhu yang tinggi.

Biasakanlah untuk memberi bumbu pada saat mie instan sudah masak dan turun dari kompor. Hal ini dilakukan untuk mengurangi bahaya dari bumbu mie instan. Namun kebanyakan orang tidak mengetahuinya. Padahal jika kita mau membaca pada label kemasan mie instan juga sudah dianjurkan untuk mencampurkan bumbu setelah diangkat dari kompor.

Belajar Hidup Sehat

Segala sesuatu yang kita makan haruslah seimbang dan mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin yang di perlukan oleh tubuh. makanan sehat bukanlah makanan yang mahal bahkan justru makanan sehat itu yang murah seperti sayuran yang bisa kita dapat dengan harga relatif murah. Di pedesaan tidak perlu membeli sayur karena kita bisa memetiknya di halaman belakang rumah .

Jika perut kita terasa lapar maka konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat atau roti hal ini lebih baik dari pada mengganjal perut dengan mie instan.

loading...

Loading...