Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Yang Pecah-Pecah


Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang sering terlupakan perawatanya, karena biasanya sebagian orang lebih mengutamakan kulit wajah mereka. Padahal kesehatan kaki juga tidak kalah pentingnya dengan kesehatan kulit wajah.Namun banyak orang yang menganggap sepele hal ini sehingga mereka jarang untuk memperhatikan kesehatan kakinya, akibatnya kulit kaki akan menjadi pecah-pecah dan tidak enak di lihat sehingga akan mengurangi rasa percaya diri anda.

Meski hal ini tidak berbahaya bagi kesehatan tetapi para wanita akan sangat tersiksa karena kaki pecah-pecah ini. Mereka tidak bisa menggunakan sandal cantik yang terbuka karena takut jika kaki pecah-pecah mereka terlihat.

Kulit Kaki yang pecah-pecah di sebabkan oleh kurangnya nutrisi, selain itu kondisi cuaca atau suhu yang terlalu kering juga dapat menyebabkan kulit kaki menjadi pecah-pecah. Bagi anda yang sudah terlanjur mengalami kulit kaki yang pecah-pecah, mungkin tips sederhana di bawah ini bisa membantu anda agar kulit kaki kembali seperti semula.

1.Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan seluruh kaki dahulu termasuk di selal-sela jari. Untuk membersihkan nya anda bisa menggunakan gula, kopi, atau scrup kaki khusus.

2.Setelah bersih kemudian keringkan dahulu, kemudian gunakan susu pembersih wajah untuk member nutrisi pada kulit kaki anda. Biarkan hal ini selama beberapa jam kemudian baru di bilas dengan air bersih dan keringkan.

3.Pada malam hari sebelum tidur gunakan petroleum jelly karena kandungan di dalamnya dapat memperbaiki kulit kaki anda yang retak-retak, keras dan pecah-pecah.

4.Usahakan untuk memakai lidah buaya secara teratur misalnya seminggu sekali, karena tanaman ini mampu memberi nutrisi pada kulit kaki anda serta mengobati kulit yang pecah-pecah.

5.Gunakanlah alas kaki di manapun anda berada kecuali tempat tidur ya, karena lantai yang dingin bisa membuat kulit kaki menjadi retak dan pecah-pecah.

6.Lakukan hal di atas selama sebulan secara teratur dan tekun, dan anda akan merasakan manfaat yang luar biasa dari perawatan ini.

Itulah cara mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah secara alami, semoga dapat bermanfaat bagi siapapun yang membaca tulisan ini dan silahkan di coba serta rasakan perubahanya.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==