Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan Tubuh

loading...

loading...
Mie instan merupakan produk yang sangat di gemari oleh masyarakat indonesia karena cara membuatnya yang praktis dan sangat mudah untuk di sajikan. Semua kalangan usia mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa menyukai makanan yang satu ini.

Tetapi tahukah anda jika di balik kelezatan mie instan terkandung bahaya bagi kesehatan tubuh jika di konsumsi secara terus menerus.

Inilah beberapa bahaya yang dapat di timbulkan jika mengkonsumsi mie instan setiap hari:

1.Penyebab kanker Kita tidak pernah sadar jika makanan yang lezat ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh karena telah di ketahui bahwa permukaan mie instan di lapisi oleh lilin, bahan inilah yang membuat mie tidak lengket satu sama lain. Lilin ini sangat membahayakan kesehatan tubuh, karena tubuh kita butuh waktu lama untuk mencerna lilin ini, yakni sekitar dua hari. Pernahkah anda membayangkan jika mengkonsumsi mie instan tiap hari maka zat lilin ini akan terus bertumpuk di dalam tubuh. Maka kemungkinan kita untuk terkena kanker sangat besar, bukan hanya mienya saja tetapi bumbu nya pun mengandung banyak zat akditif seperti MSG yang bisa menjadi pemicu kanker dalam tubuh. 

2.Chinese restaurant syndrome Penyakit ini lebih mirip seperti keracunan karena pengaruh MSG yang terdapat pada bumbu mie instanBahaya makan mie instan yang satu ini lebih mirip keracunan. Hal ini disebabkan oleh MSG yang terdapat pada bumbu mie instan. Gejalanya seperti pusing dan sesak napas tetapi hal ini tidak terlalu fatal karena akan sembuh dalam waktu 2-3 jam 

3.Kerusakan jaringan otak
Jika mie instan ini di konsumsi secara terus menerus sehingga zat-zat kimianya telah menumpuk maka hal ini akan mengakibatkan rusaknya sel-sel otak karena menurunya transmisi sinyal di dalam otak. Ini juga bisa berpotensi memicu penyakit lain seperti stroke atau kelumpuhan.

Mengkonsumsi mie instan tidak dilarang tetapi jangan mengkonsumsi secara terus menerus karena banyak bahaya yang mengancam kesehatan tubuh kita.

loading...

Loading...