Bahaya Loom band pemicu kanker

loading...

loading...
Loom band menjadi sangat popular akhir-akhir ini, betapa tidak gelang karet yang berwarna-warni ini sangat di gandrungi oleh anak-anak hampir di seluruh dunia. Karena bentuknya yang lucu serta bisa di buat untuk berbagai macam aksesoris yang menarik menjadikan loom band fenomena tersendiri di kalangan anak-anak dan remaja di dunia.

Loom band di temukan oleh seorang pria yang bernama cheong choong Ng, di amerika serikat pada tahun 2013 silam. Saat itu perusahaan yang didirikanya bernama “rainbow looms” perusahaan ini mampu menjual 4 juta kit seluruh produk loom band. Sukses loom band tak terlepas dari peran sejumlah artis papan atas Hollywood seperti david beckham, one direction sampai miley cyrus yang memakai loom band di awal kemunculan produk ini. Setelah sukses di amerika serikat kesuksesan loom band mewabah ke seluruh dunia dan sangat di sukai oleh anak-anak.

Fenomena loom band tak berlangsung lama karena para medis mengatakan bahwa bahan pembuatan loom band ini di temukan zat kimia yang berbahaya yaitu Phthalates.

Begitu mengkhawatirkan melihat anak-anak yang tertidur menggunakan loom band kata Chair of Stafford and surround clinical commising group, Dr Anne-Houlder. Kadar Phthalates yang terlalu tinggi dapat mengancam kesehatan anak-anak Selain itu loom band bisa bersifat karsinogenik yang merupakan pemicu penyakit kanker.

Bagaimana apakah anda masih tertarik untuk menggunakan loom band? Banyak bahaya yang terkandung dari aksesoris yang popular. Hati-hati dalam memilih mainan untuk anak lihat bahan yang di gunakan untuk keselamatan dan kesehatan orang yang kita sayangi

loading...

Loading...