Bahaya Di Balik Mencabut Bulu Ketiak

loading...

loading...
Bahaya Di Balik Mencabut Bulu Ketiak – Ketiak merupakan salah satu tempat yang sering di tumbuhi oleh bulu-bulu halus, namun terkadang tanpa di sadari bulu pada ketiak ini bisa tumbuh lebih lebat lagi. Hal ini bisa saja di pengaruhi oleh berbagai faktor seperti, Keturunan, gaya hidup dan lainya. Sama halnya dengan rambut kita, perawatan bulu ketiak pun juga harus di perhatikan dengan baik jika tidak ingin berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Terkadang jika kita perhatikan, banyak orang yang tidak nyaman dengan bulu ketiak mereka yang lebat karena hal ini juga bisa mempengaruhi rasa percaya diri mereka.Bagi sebagian orang awam biasanya akan mencabuti bulu ketiak mereka karena merasa risih, namun tahukah anda jika hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita lho.

Menurut Dr. Theres Bevers mengatakan bahwa mencabuti bulu ketiak akan dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Hal ini bisa terjadi karena Bulu ketiak yang di cabut akan membuat pori-pori kulit ketiak anda membesar dan memungkinkan masuknya zat kimia dan toxin ke dalam tubuh.

Karena pori-pori kita yang membesar maka zat-zat kimia yang terkandung di dalam bedak dan deodorant yang anda pakai akan dengan mudahnya masuk ke dalam tubuh sehingga mengakibatkan iritasi yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. jika di biarkan dalam jangka waktu yang lama maka hal ini bisa mengakibatkan kanker pay*dara pada wanita, selain itu racun-racun dari luar tubuh besar kemungkinan akan masuk juga dan berdampak buruk pada organ tubuh lainya seperti paru-paru, otak dan jantung.

Selain pori-pori kulit anda membesar biasanya mencabut bulu ketiak akan menimbulkan luka sehingga hal ini yang akan memicu terjadinya bengkak, radang atau bernanah bisa jadi hal ini akan mengakibatkan infeksi pada kulit ketiak anda. Sebuah penelitian pun di lakukan oleh American Cancer Society terhadap wanita di eropa dan amerika, ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Sejak 10 tahun terakhir sebanyak 175.000 kasus kanker pay*dara terjadi pada wanita di amerika dan yang lebih mengejutkannya lagi bahwa penyebab dari kanker tersebut adalah karena kebiasan mencabut bulu pada ketiak.

Dr. Theres menyimpulkan bahwa seseorang yang mencabut bulu ketiaknya akan mudah terkena kanker pay*dara 10 kali lebih banyak di bandingkan seseorang yang tidak melakukan hal ini. hal yang terkadang di anggap sepele ternyata bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. so, bagaimana ladies apakah masih mau mencabut bulu ketiak?

loading...

Loading...