8 Makanan Yang Harus Di Hindari Saat Stres

loading...

loading...
dalam kehidupan sehari-hari seseorang tidak terlepas dari berbagai aktivitas yang sangat melelahkan seperti bekerja, bermain maupun belajar bagi para pelajar, Kondisi seperti ini sangat rentan membuat seseorang menjadi stres.

Saat seseorang sedang mengalami stres mereka biasanya akan melampiaskan kepada apapun termasuk mengkonsumsi makanan dan minuman secara membabi buta tanpa memikirkan dampak buruk yang akan terjadi pada kesehatan tubuh mereka.

Untuk itu inilah 8 makanan yang harus di hindari saat anda sedang di landa stress agar tidak memperburuk keadaan anda:

1.Minuman Berenergi
biasanya aktivitas sehari-hari akan membuat lelah seluruh tubuh anda karena terlalu banyak kehilangan energi, biasanya seseorang akan mengkonsumsi minuman berenergi untuk membuat tubuhnya segar kembali. Tetapi tahukah anda jika kandungan kafein dan gula di dalam minuman berenergi dapat membuat perasaan gelisah dan makin membuat anda semakin merasa tertekan. So, jauhi minuman berenergi jika stres sedang melanda karena akan semakin memperburuk keadaan kondisi anda.

2.Makanan Pedas
biasanya stres di sebabkan oleh berbagai macam faktor, jika stres anda di picu karena persoalaan pada pencrnaan maka hindarilah mengkonsumsi makanan pedas. Stres mengakibatkan turunya asam lambung dan membuat metabolisme di dalam tubuh sangat sulit mencerna makanan pedas ini. so, hindari makanan pedas jika kondisi anda sedang stres hal ini akan membuat anda semakin merasa tidak nyaman.

3.Permen dan makanan manis
permen dan makanan manis lainya juga dapat membuat kondisi anda akan bertambah buruk, karena terlalu banyak kandungan gula yang terdapat pada makanan manis ini sehingga kadar gula dalam tubuh anda akan meningkat. Namun apa hubunganya hal ini dengan stres, ya tentu saja ada karena gula darah yang meningkat akan membuat kinerja insulin di dalam tubuh anda menjadi meningkat juga. Hal inilah yang akan mempengaruhi emosi seseorang menjadi sangat mudah tersulut.

4.Alkohol
dalam kondisi stres seseorang biasanya melampiaskanya dengan minum-minuma beralkohol untuk mendapatkan ketenangan, tetapi hal ini sangat keliru karena alkohol akan mendorong hormon kortisol sebagai pemicu untuk memproduksi hormon stres.

5.Kopi
seseorang yang sedang mengalami stres biasanya memilih kopi sebagai teman untuk menenangkan diri mereka, tetapi hal ini justru sangat keliru karena dengan minum kopi maka anda sedang menaikan level stres yang anda alami. So, jauhi minuman ini jika anda sedang mengalami stres.

6.Makanan Ringan
bagi sebagian orang mengemil makanan ringan merupakan hal yang sangat menyenangkan tetapi lain halnya jika anda sedang mengalami stres. Saat anda sedang stres jauhilah makanan ringan karena dapat memicu peningkatan level kortisol sehingga akan membuat anda smakin stres.

7.Kentang Goreng
kentang goreng merupakan makanan yang sangat tinggi karbohidrat sehingga bisa meningkatkan energi secara cepat, namun jika terlalu sering mengkonsumsi makanan ini maka tidak baik untuk kesehatan tubuh karena kadar garam di dalam makanan ini bisa mengakibatkan hipertensi dan lama-kelamaan juga bisa mendorong terjadinya stres.

8.Permen Karet
mengunyah permen karet juga bisa memicu stres karena kadar pemanis buatan di dalam makanan ini akan memperburuk masalah pencernaan anda sehingga akan membuat anda menjadi mudah marah dan resiko terjadinya stres sangat besar.

itulah 8 makanan yang harus anda hindari saat sedang stres, lebih baik menghindari makanan tersebut dari pada memperburuk keadaan anda. Biasakanlah hidup sehat dan olahraga secara teratur agar terhindar dari stres

loading...

Loading...