6 Tips Memutihkan Gigi Tanpa ke Dokter Gigi

loading...

loading...
kesehatan gigi sangatlah penting untuk di perhatikan karena kuman yang ada di dalam mulut bisa menyebabkan berbagai masalah pada gigi seperti terbentuknya karang dan plak pada gigi. Gigi putih menjadi idaman setiap orang karena bisa membuat seseorang menjadi percaya diri, namum ada makanan tertentu yang dapat membuat gigi anda berwarna kecoklatan seperti minum kopi dll.

 Untuk membuat gigi anda tetap putih dan terjaga kesehatanya, yuk simak 6 tips ini memutihkan ggi tanpa ke dokter gigi:

1. Gunakan soda kue sebagai pasta gigi dan pemutih
soda kue tidak hanya berfungsi untuk membuat kue tetapi juga mempunyai manfaat lain lho yang jarang di ketahui oleh orang. Soda kue ini juga dapat memutihkan gigi karena senyawa kimia di dalam soda kue bersifat abrasifringan, senyawa ini mampu menghilangkan noda pada gigi. Tetapi soda kue hanya boleh di pakai sekali atau dua kali saja dalam sebulan jika di pakai terus menerus dapat merusak gigi anda.

2. Kunyah permen karet
siapa sangka kebiasaan mengunyah permen karet dapat membuat gigi anda menjadi putih. Permen karet dapat mengurangi kadar asam dan bakteri di dalam mulut karena saat anda mengunyah permen karet akan merangsang produksi air liur yang mengandung enzim pelindung gigi. selain itu temukan juga 5 keajaiban saat mengunyah permen karet

3. Banyak kunyah buah dan sayur segar
buah-buahan dan sayur memang sudah di kenal sebagai makanan yang menyehatkan bagi tubuh. tetapi tahukah anda jika mengunyah buah dan sayur juga berfungsi untuk membersihkan gigi dan memutihkanya. Buahan seperti apel dan wortel sangat bagus untuk kesehatan gigi karena teksturnya yang renyah.

4. Makan keju dan produk susu
kandungan kalsium pada keju dan susu sangat baik untuk kesehatan gigi, asam laktat di dalam susu mampu berperan sebagai penguat enamel gigi sehingga gigi anda tidak akan keropos.

5. Usapkan stroberi
ke gigi buah stroberi mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi, ini sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi. Anda bisa saja mengosokan buah stroberi pada gigi karena buah ini dapat menghilangkan plak pada gigi.

6. Menarik kotoran dengan minyak
Metode ini dikenal dengan juga dengan istilah Ayurvedic remedy. Fungsinya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dengan menggunakan minyak untuk menarik kotoran di gigi. Berkumur dengan minyak kelapa atau bunga matahari secara singkat di pagi hari sebelum sarapan dipercaya dapat menghilangkan plak dan racun di mulut.

loading...

Loading...