5 Tips Terbaik Mencegah Virus Ebola

loading...

loading...
Wabah virus Ebola sudah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pemerhati kesehatan dunia pada saat ini. Hal ini tidak terlepas dari belum di temukanya obat yang dapat menyembuhkan penyakit akibat virus ini, sedangkan di lain sisi korban jiwa terus mengalami peningkatan setiap bulan akibat terkena virus yang mematikan ini khususnya di Negara afrika barat. Kabar terbaru menyebutkan bahwa virus ini telah menyebar ke seluruh dunia, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Berikut ada 5 tips untuk mencegah serangan virus ebola: Mencegah penyebaran virus ini menjadi cara yang paling baik daripada mengobati. Berikut adalah cara paling efektif dan sederhana untuk mencegah penyebaran virus Ebola seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Gunakan cairan pembersih setiap melakukan aktyivitas pasti kita selalu bersentuhan dengan berbagai kuman untuk itu jangan lupa mencuci tangan sebelum memegang makanan. Akan lebih baik jika menggunakan cairan pembersih tangan agar lebih maksimal dalam membunuh kuman yang berada di telapak tangan.

2. Tutup luka jusahakan untuk menutup luka dengan verban dan jangan biarkan luka tersebut terbuka. Karena luka yang terbuka bisa dengan mudahnya terpapar virus dari luar termasuk virus Ebola. Jangan pernah sepelekan sesuatu hal yang kecil.

3. Jangan mengonsumsi daging kualitas buruk
Perhatikan dalam membeli daging yang akan anda konsumsi carilah kualitanya yang terjaga. Kemudian memasakn daging usahakan benar-benar sampai masak karena daging yang kurang masak menyebabkan kuman-kuman tidak akan mati.

4. Hati-hati mengonsumsi daging babi
Peternakan babi merupakan salah satu faktor bertumbuhnya penyebaran virus ebola. Jika anda mempunyai peternakan babi dan mengkonsumsinya usahakan selalu jaga kebersihan kandangnya agar ternak yang anda hasilkan lebih berkualitas tidak menyebarkan virus ebola ini.

5. Hindari perjalanan ke negara yang terserang virus jika anda sangat suka berpergian ke luar negeri maka hindari Negara yang terserang virus ini. Ini merupakan cara terbaik untuk menghindar dari serangan virus yang mematikan iniMenghindari untuk bepergian ke negara yang terserang atau menjadi asal tumbuhnya virus ebola juga merupakan cara terbaik agar Anda terhindar dari virus ini. Jika Anda baru saja mengunjungi negara tersebut, lebih baik jalani masa karantina terlebih dahulu.

karena virus ini sangat mematikan dan belum ada obatnya maka cara terbaik menghindari virus ini adalah dengan mencegahnya. Semoga 5 tips cara mencegah virus ebola di atas dapat memberi kita pengetahuan yang dapat menyelamatkan jiwa kita.

loading...

Loading...