5 Tips Ampuh Usir Jerawat Saat Menstruasi

loading...

loading...
Kebersihan wajah sangatlah penting bagi setiap orang karena jika tidak di rawat secara maksimal maka akan berpotensi untuk menimbulkan jerawat dan tentu saja hal ini akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Namun bagi wanita yang telah beranjak menjadi remaja ternyata jerawat juga bisa timbul menjelang masa menstruasi dan hal ini merupakan hal yang wajar karena adanya ketidakseimbangan hormon androgen yang merangsang kalenjer sebaceous dan folikel rambut sehingga menyebabkan anda menjadi stres dan menimbulkan jerawat.

Terkadang hal ini sangat menjengkelkan bagi kaum wanita karena muka yang berjerawat akan membuat mereka minder. Biasanya jerawat ini akan timbul pada bagian dagu, wajah bagian bawah dan di samping hidung. Tetapi jangan khawatir ladies, coba usir jerawat yang datang saat menstruasi dengan 5 tips ini:

1. Pakai cuka sari apel
Jerawat yang timbul saat masa menstruasi ini karena pecahnya asam pada kulit. Pada kulit biasanya memiliki mantel asam yang berfungsi untuk melindungi pori-pori kulit dari bakteri sehingga kulit akan kebal dari jerawat. Untuk menjaga mantel asam ini tetap melindungi kulit maka gunakanlah cuka sari apel pada saat menstruasi, oleskan cuka pada kulit wajah dan biarkan mengering dengan sendirinya. Lakukan hal ini setidaknya 2 kali sehari.

2. Gunakan tea tree oil
Tea tree oil ini berfungsi untuk membunuh jerawat yang ada di kulit anda, usahakan untuk menggunakanya pada saat menstruasi dan sebelum menstruasi. Tea tree oil bisa di campur dengan lotion biasa atau bisa juga lansung di gunakan pada kulit wajah.

3. Cukup hidrasi
Hidrasi adalah kondisi di mana tubuh tidak kekurangan air. So, cukupilah kebutuhan asupan air anda agar tidak menimbulkan jerawat pada saat menstruasi. Karena salah satu penyebab jerawat ini adalah kulit yang kering akibat kurangnya asupan air di dalam tubuh. Selain itu konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung vitamin C yang telah terbukti baik untuk kesehatan kulit anda.

4. Kendalikan stres
Biasanya ketika wanita memasuki masa menstruasi atau saat menstruasi maka sangat rentan terjadinya stress. Sebisa mungkin hindarilah kondisi yang membuat anda tertekan karena hal ini bisa menimbulkan jerawat selama periode menstruasi..

5. Diet sehat
Mengkonsumsi makanan yang sehat saat menstruasi dapat membantu anda terhindar dari jerawat. Untuk itu lakukanlah diet dengan perbanyak mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan sebisa mungkin jauhi makanan yang mengandung lemak dan makanan junkfood.

Itulah 5 tips ampuh untuk mengusir jerawat saat menstruasi. Semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan tentunya kita bia melewati masa menstruasi tanpa di ganggu oleh jerawat yang menyebalkan.

loading...

Loading...