5 Tips Alami Untuk Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

loading...

loading...
Sakit kepala yang datang secara tiba-tiba memang sangat menjengkelkan apalagi pekerjaan sedang deadline, biasanya sesorang akan langsung meminum obat penghilang rasa sakit yang banyak di jual di pasaran. Namun tahukah anda bahwa jika terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan akan berdampak buruk pada kesehatan anda.

Sakit kepala juga bisa hilang dengan cara alami tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Tidak percaya? Yuk simak 5 tips sederhana untuk menghilangkan rasa sakit kepala secara alami:

1. Air
kebutuhan tubuh seseorang terhadap air sangatlah berbeda-beda tergantung aktivitas yang di lakukan oleh masing-masing orang, tetapi ada baiknya jika minum 8 gelas sehari walaupun tidak haus. Jika tubuh kekurangan air maka tubuh akan dehidrasi, yang merupakan salah satu penyebab sakit kepala. Jika anda merasakan sakit kepala karena kekurangan cairan maka atasi dengan minum air putih yang banyak.

2. Minyak eucalyptus
minyak eucalyptus sudah di kenal mempunyai beberapa manfaat yang sangat membantu menghilangkan beberapa keluhan penyakit seperti,sakit kepala. Karena zat yang terkandung di dalam minyak eucalyptus ini mampu meredakan rasa sakit pada kepala.

3. Kayu manis
kayu manis juga dapat meredakan sakit kepala yang di akibatkan oleh cuaca dingin, caranya gunakan pasta kayu manis dan air pada dahi dan pelipis biarkan selama 30 menit.

4. Pijat
pijat dengan teknik dan daerah tertentu dapat melancarkan aliran darah dan meredakan tekanan otot. Mualilah memijat pelipis dengan ringan dalam gerakan memutar sSetelah itu, bergerak ke dahi dan ke lubang telinga. Tekan bagian telinga dengan lembut, kemudian turun ke bagian leher dan pundak.

5. Titik tekan
Menekan pada titik-titik tertentu pada tubuh bisa meredakan sakit kepala dengan cepat. Caranya, tekan dengan lembut bagian jembatan hidung untuk meredakan sakit kepala. Tekan juga kulit pada bagian antara telunjuk dan ibu jari.

itulah 5 cara mengobati sakit kepala tanpa obat, biasakan memakai cara yang alami dan kurangi konsumsi obat-obatan. Sebenarnya tubuh kita telah memiliki sistem kekebalan tubuh yang dapat menangkal berbagai penyakit, untuk itu memakan makanan sehat merupakan kunci utama untuk membentuk sistim imun yang baik.

loading...

Loading...