5 Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan

loading...

loading...
Kemiri biasanya di kenal sebagai salah satu bumbu dapur yang dapat melezatkan masakan. Namun siapa sangka jika kemiri mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk kecantikan, banyak orang di dunia terutama para wanita sangat memperhatikan penampilan kulit mereka agar tetap sehat dan mulus. Demi mendapatkan itu semua mereka berani untuk berkorban mengeluarkan uang yang begitu banyak karena kulit merupakan aset yang sangat penting untuk para wanita agar tetap tampil cantik.

Mulai dari sekarang anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat kulit anda tetap sehat dan mulus karena bumbu dapur yang satu ini sangat baik untuk kesehatan kulit anda.

Inilah 5 manfaat kemiri untuk kecantikan dan kulit anda:

1. Mengencangkan kulit
Tak perlu biaya yang mahal untuk membuat kulit anda tetap kencang dan mulus apalagi menggunakan bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Cukup oleskan minyak kemiri pada kulit anda maka kulit anda akan tetap terjaga kekencanganya karena Kandungan vitamin E pada kemiri sangat bermanfaat sebagai steroid kulit, kemiri merupakan bahan alami yang murah dan mudah di temukan di pasaran

2. Peremajaan kulit
Minyak kemiri dapat membantu sel-sel kulit baru yang tumbuh menggantikan sel-sel kulit yang rusak sehingga proses peremajaan kulit berjalan dengan baik dan cepat, dengan pemakaian yang teratur kemiri mampu melancarkan peredaran darah di bawah kulit hal ini bisa terjadi karena efek hangat yang di timbulkan oleh kemiri ini.

3. Pencegah keriput dini
Seiring bertambahnya usia biasanya kulit seseorang akan menjadi keriput hal ini tidak bisa dihentikan atau di cegah namun kita bisa memperlambat proses penuaan tersebut.

Tidak perlu biaya yang mahal untuk itu semua anda bisa memanfaatkaan kemiri sebagai bahan alami sebagai pencegah keriput secara dini. Kemiri ini mampu melembabkan kulit hal ini secara tidak langsung dapat memperpanjang umur kulit.

4. Tabir surya
Kandungan senyawa minyak kemiri mempunyai kemampuan menangkal radiasi sinar UV dari matahari, sehingga bisa digunakan sebagai tabir surya.

5. Mencegah kanker kulit
Siapa sangka jika kemiri mampu mencegah kanker kulit. kandungan vitamin E, saponin dan anti oksidan di dalam kemiri sangat baik untuk kesehatan kulit, senyawa ini mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak permukaan kulit.

Kalian tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan kulit anda, ambil saja 10 butir kemiri kemudian haluskan dan tambahkan secangkir santan atau susu. Setelah tercampur rata masukan jahe kedalam ramuan tadi baru setelah itu oleskan pada kulit anda.

Itulah 5 manfaat kemiri untuk kecantikan yang banyak orang lain tidak mengetahuinya. Selain murah dan mudah di temukan kemiri merupakan bahan alami yang tidak berpengaruh apapun pada kesehatan anda jika di pakai secara teratur dan rutin.

loading...

Loading...