5 makanan untuk mengurangi lemak

loading...

loading...
Lemak merupakan musuh utama bagi perempuan, bagaimana tidak timbunan lemak secara terus menerus didalam tubuh dapat menyebabkan seseorang menjadi gemuk. Selain itu timbunan lemak yang menumpuk tersebut juga dapat membahayakan kesehatan kita lho, nah kita akan bahas dalam tulisan ini makanan apa saja yang dapat mengurangi lemak di dalam tubuh kita.

Inilah 5 makanan penghilang lemak yang sangat mudah di temukan di sekitar kita:

1. Cincau hijau
Tananman cincau hijau sangat mudah untuk di tanam di sekitar pekarangan rumah kita. Tanaman ini mempunyai banyak sekali manfaat seperti, dapat mengurangi panas pada perut, menurnkan tekanan darah, sariawan dan demam. Minum cincau hijau juga sangat bagus untuk orang yang sedang menjalani program diet, karena cincau hijau mengandung karbohidrat yang dapat membuat seseorang tidak merasakan lapar. 

2. Agar-agar
Agar-agar bukan makanan asing lagi bagi kita, karena sudah banyak yang menjualnya dan bisa di buat secara instan. Karena terbuat dari rumput laut agar-agar mengandung serat pangan larut air yang berfungsi untuk menurunkan konsentrasi kolesterol darah sehingga dapat mencegah penyakit jantung dan darah tinggi. Bagi seseorang yang sedang menjalani program diet agar-agar sangat baik untuk di konsumsi sebagai ganti makanan yang berlemak.

3. Cincau hitam
Cincau hitam biasanya sangat banyak di jual di pasaran saat bulan puasa, karena khasiatnya yang dapat mencegah gangguan pencernaan. Selain itu cincau hitam juga dapat menurunkan tekanan darah jadi aman untuk di konsumsi.

4. Teh hijau
Teh hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh karena senyawa polifenol yang di kandungnya dapat membantu menjaga pembuluh darah dari kontraksi yang berpotensi menurunkan tekanan darah. Selain itu teh hijau sangat baik untuk membakar lemak di dalam tubuh sehingga cocok untuk seseorang yang sedang diet dapat membantu menurunkan bert badan secara efektif.

5. Teh rosela
Sekarang sudah banyak produk rosela di pasaran anda tinggal memilih dari sekian banyak produk tersebut yang cocok untuk anda. Rosela dalam bentuk teh mempunyai manfaat sebagai penghambat penyerapan kolesterol, jika anda mengkonsumsi teh rosela sebelum sarapan pagi selama 4 minggu maka bermanfaat sebagai penurun tekanan darah.

Itulah 5 makanan penghilang lemak yang dapat anda coba jika dalam menjalani program diet, karena makanan tersebut mengandung karbohidrat yang membuat anda tetap kenyang sehingga diet yang anda jalani akan sukses. Yang terpenting jangan lupa untuk berolahraga.

loading...

Loading...