5 Kesalahan Saat Menyisir Yang Membuat Rambut Rusak


Banyak hal-hal sepele yang ternyata dapat mempengaruhi kesehatan kita, salah satunya adalah kesehatan rambut. Tanpa di sadari seseorang banyak melakukan kesalahan saat menyisir rambut mereka sehingga membuat rambut menjadi rusak.Selain teknik menyisir rambut yang benar anda juga bisa menggunakan kuning telur untuk membuat rambut menjadi sehat.

Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat secara alami tanpa rontok, bercabang ataupun terlihat kusam.Oleh karena itu, menyisir rambut merupakan salah satu yang harus dan wajib di lakukan agar rambut terlihat rapi dan terawat, tetapi menyisir rambut ini harus di lakukan dengan benar agar tidak terjadi kerusakan pada rambut.

Berikut ini ada 5 kesalahan saat menyisir rambut yang harus anda hindari agar tidak menjadi rusak:

1.Menyisir Ketika Basah
Ada sebagian orang yang menyisir rambut mereka ketika sedang basah, mulai dari sekarang hentikanlah kebiasaan ini karena hal ini justru akan membuat rambut anda menjadi rusak dan mudah patah

2.Menyisir Dari Akar ke Ujung
Tekhnik menyisir seperti ini banyak di lakukan oleh kaum wanita yang memiliki rambut yang panjang, tetapi tahukah anda jika menyisir yang benar itu bukan dari akar hingga ke ujung Karena hal ini akan membuat rambut anda menjadi rontok. Cobalah untuk menyisir dari tengah-tengah rambut hingga ke ujung, kemudian sisir lagi dari akar rambut hingga ke tengah, begitu seterusnya.

3.Terlalu Sering Menyisir
Biasanya seseorang tidak akan percaya diri jika rambutnya mulai berantakan dan akan menyisirnya, ya benar itu tidak salah. Namun tahukah anda jika terlalu sering menyisir rambut akan membuat rambut menjadi tertarik dan rontok. Anda bisa menggunakan jari saja untuk merapikan rambut setiap terlihat berantakan.

4. Salah Memakai Sisir
Saat ini sudah banyak berbagai macam sisir yang beredar di pasaran dan untuk itu pula anda harus pintar-pintar dalam memilih sisir untuk rambut, sesuaikan sisir dengan jenis dan kebutuhan rambut anda karena jika terlalu banyak jenis sisir yang anda gunakan nantinya akan tidak bagus untuk kesehatan rambut anda.

5. Memakai Sisir Kotor
Perhatikanlah kebersihan sisir anda karena sisir yang tidak pernah di cuci akan membuat rambut menjadi rusak karena kotoran di sisir yang menempel akan pindah ke kulit kepala anda. So, bersihkan secara teratur agar rambut anda tetap sehat.

Apakah anda pernah melakukan 5 kesalahan di atas jika iya maka hentikanlah mulai dari sekarang karena akan membuat rambut anda menjadi rusak.


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==