5 Keajaiban Saat Mengunyah Permen Karet

loading...

loading...
Setiap orang pasti menyukai permen karet, baik anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari pilihan dan rasanya yang bermacam-macam dan di tambah harganya yang terjangkau membuat permen karet banyak penggembarnya.

Tetapi terkadang para orang tua beranggapan bahwa mengunyah permen karet merupakan sesuatu hal yang negatif, mulai dari mengunyah permen karet sambil membuka mulut untuk membuat gelembung balon dari permen karet sehingga terganggu orang yang melihatnya. Selain itu sampah permen karet yang di buang secara sembarangan akan banyak merugikan orang lain.

Tetapi di balik itu semua ternyata mengunyah permen karet banyak manfaatnya lho, yuk simak 5 keajaiban dari mengunyah permen karet yang jarang di ketahui oleh seseorang:

1.Meningkatkan kinerja otak
Saat seseorang sedang mengunyah permen karet maka kinerja dan aktivitas otak seseorang akan menigkat, terutama bagian hippocampus yang berfungsi sebagai penyimpan memori mendapatkan stimulus dari aktivitas ini. Selain itu gerakan membuka dan menutup mulut saat mengunyah permen karet dapat melancarkan suplai oksigen ke dalam otak sehingga membuat otak berfikir lebih cepat.

2.Menekan rasa lapar
Jika anda sering merasa lapar pada saat yang tak tepat maka mengunyah permen karet bisa menjadi solusi yang baik untuk anda. Permen karet dapat membuat perut anda tetap kenyang dengan cara memanipulasi tubuh untuk berfikir bahwa sedang melakukan aktivitas makan. Cara ini cukup efektif untuk seseorang yang sedang menjalani program diet.

3.Manfaat kecantikan
Siapa sangka jika dengan mengunyah permen karet dapat membuat anda tetap cantik. Ya, menurut penelitian mengunya permen karet bisa memperlancar aliran darah ke bagian wajah hal ini akan membuat wanita cantik secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

4.Meredakan tegang dan stress
Jika anda sedang stress menghadapi pekerjaan di kantor atau karena faktor lainya, maka kunyahlah permen karet. Mengunyah permen karet dapat mengurangi ketegangan otot dan membuatnya rileks kembali, selain itu mengunyah permen karet dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

5.Memperbaiki pencernaan
Mengunyah permen karet sehabis makan dapat membantu melancarkan pencernaan karena air liur yang di produksi saat mengunyah permen karet mampu menjaga keasaman lambung. Selain iitu manfaat dari mengunyah permen karet juga dapat melindungi gigi dari pembusukan dan membuat rahang menjadi kuat.

Itulah 5 keajaiban saat mengunyah permen karet bagi kesehatan tubuh, so, mulai dari sekarang kita ubah pandangan bahwa mengunyah permen karet adalah hal yang negatif. Tapi yang harus di ingat sesuatu yang berlebihan tidak akan baik juga dan berdampak buruk bagi kesehatan.

loading...

Loading...