4 Tips Cara Menghilangkan Depresi Tanpa Obat

loading...

loading...
Depresi adalah kondisi dimana terganggunya kesehatan mental seseorang, biasanya hal ini bermula dari stress dan suasana hati yang buruk. Jika hal ini di biarkan maka akan berujung pada depresi yang bisa mengakibatkan seseorang bunuh diri. Baca juga tips ini cara mencegah bunuh diri akibat depresi.

Orang-orang yang sedang mengalami depresi biasanya akan mengkonsumsi obat anti depresian untuk meredakan kondisi tersebut, namun tahukah anda jika terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Biasanya obat-obatan jenis ini dapat mengubah susunan kimia di dalam otak. So, bagi anda yang sedang mengalami depresi ikuti 4 tips di bawah ini cara menghilangkan depresi tanpa obat. 

1.Mengonsumsi makanan kaya omega 3 
Omega 3 dapat membantu anda untuk menghilangkan stress dan menurunkan depresi secara aktif, biasanya omega 3 banyak ditemukan dalam ikan. Menurut penelitian seseorang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 tingkat depresinya akan menurun, seperti penduduk di Negara jepang dan finlandia yang sering mengkonsumsi ikan jadi masyarakatnya pun lebih rendah tingkat depresinya. 

2.Mengonsumsi karbohidrat kompleks 
Mengkonsumsi karbohidrat komplek dapat menurunkan tingkat stress anda karena hal ini akan mempengaruhi kadar serotonin yang ada di dalam tubuh. Senyawa ini yang akan membuat pikiran anda menjadi lebih nyaman dan dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Karbohidrat komplek ini bisa anda dapatkan dari buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian utuh. 

3.Olahraga 
Selain membuat tubuh menjadi sehat dan bugar dengan berolahraga ternyata juga bisa menurunkan tingkat depresi anda. Hal ini di sebabkan karena tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang bisa membuat anda merasa bahagia. Cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan atau lainya. 

4.Meditasi Meditasi adalah merileks kan pikiran dan melepaskan semua hal yang menarik atau pun membebani. Dengan cara ini anda bisa menenangkan pikiran dan menurunkan tingkat stress. Sebuah penelitianpun mengungkapkan bahwa dengan meditasi bisa mengurangi deprsi hingga 50%. Cobalah luangkan waktu untuk melakukan meditasi dan rasakan manfaatnya. 

Itulah 4 tips cara mengatasi depresi tanpa harus mengkonsumsi obat, karena depresi bisa menyerang siapa saja untuk itu kenali tanda-tanda depresi di usia-20an karena semua usia rentan untuk menjadi depresi.

loading...

Loading...