4 Cara Untuk Melindungi Tubuh Dari Polusi

loading...

loading...
Polusi Adalah pencemaran yang mengakibatkan menurunya kualitas lingkungan seperti udara, tanah dan lainya sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Biasanya seseorang yang tinggal di perkotaan akan sangat besar resiko terkena polusi karena asap kendaraan yang begitu banyak membuat udara menjadi kotor, hal ini jika di biarkan dalam jangka waktu yang lama maka akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh anda.

Mau tahu 4 cara untuk melindungi tubuh dari polusi? Yuk kita simak ulasan dibawah ini

1.Tanam tumbuhan di sekitar rumah
Menanam tumbuhan di sekitar rumah merupakan cara terbaik untuk melindungi tubuh dari polusi karena tumbuhan bisa menyerap polusi dan memberikan kesejukan. Selain itu, hal ini juga bisa membuat rumah menjadi lebih indah dengan variasi tumbuhan yang berbeda.

2.Pilih waktu yang tepat untuk berolahraga
Perhatikanlah udara di sekitar anda, jika kadar polusinya terlalu tinggi jangan melakukan aktivitas olahraga karena hal ini tidak akan membuat anda menjadi sehat tetapi malah sebaliknya. Biasanya waktu yang paling baik untuk berolahraga itu pada pagi hari karena belum terlalu banyak polusi.

3.Kurangi intensitas olah raga di lingkungan dengan kadar polusi yang tinggi
Jika tingkat polusi udara di lingkungan anda sangat tinggi usahakan jangan melakukan aktivitas olahraga yang terlalu berat atau menguras energi, pilih saja olahraga dengan intensitas yang ringan seperti jalan kaki dari pada berlari.

4.Gunakan Masker
Jika polusi sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan maka pakailah masker untuk melindungi tubuh agar tidak terpapar oleh polusi secara langsung. Biasanya hal ini di sebabkan oleh asap akibat kebakaran hutan. Jika dibiarkan tanpa menggunakan masker maka anda bisa berpotensi terkena batuk ringan dan sesak napas, bahkan bisa lebih parah lagi yaitu Penyakit Paru Obstrukf Kronik (PPOK).

Itulah 4 cara melindungi tubuh dari polusi yang sering terjadi pada lingkungan kita, lebih baik mencegah dari pada mengobati dan jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang sehat.

loading...

Loading...