3 Kebiasaan Yang Membuat Awet Muda

loading...

loading...
Pastinya Semua orang ingin terus awet muda dan memiliki umur panjang bukan? Ya siapa yang tak menginginkah hal itu. Seseorang sering salah dalam menafsirkan Awet muda, didalam pikiran mereka awet muda adalah tidak berubahnya kulit menjadi keriput padahal hal itu hanyalah bonus dari kebiasaan hidup sehat anda.

Menjadi awet muda bukanlah sesuatu yang mudah karena banyak hal atau kebiasaan yang harus kita jalani sewaktu muda agar penampilan anda tidak berubah walaupun usia terus bertambah. Selain mendapatkan kulit yang tetap menawan pada usia tua dengan menjalani kebiasaa-kebiasaan baik ini anda juga dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti: Penyakit jantung, Kanker, diabetes, Hipertensi.

Mau tau apa saja kebiasaan yang bisa membuat anda tetap awet muda dan terhindar dari penyakit yang mematikan. Yuk simak 3 kebiasaan ini:

1.Konsumsi Sayur dan Buah
Seseorang yang rajin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur secara rutin dengan asupan yang tepat maka resiko memiliki resiko paling rendah terkena penyakit kronis di waktu tua. Mereka dapat menjaga berat badan sehingga harapan untuk hidup panjang akan sangat memungkinkan. Kandungan anti oksidan di dalam Buah dan sayur sangat berguna bagi kesehatan tubuh serta memiliki nutrisi yang tinggi. Karena nutrisi yang terpenuhi pada tubuh seseorang sehingga dapat memperlambat penuaan orang tersebut. 

2.Konsumsi Omega-3
Omega-3 banyak di temukan pada ikan salmon, tuna, sarden, dan lainya. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega-3 secara rutin dan dengan porsi yang tepat dapat membuat seseorang menjadi awet muda Karena nutrisi yang terkandung di dalam makanan ini dapat mencegah penuaan kromosom secara lambat. Omega-3 atau sering di namakan EPA (eicosapentaenoic) dan DHA (docosahexaenoic) juga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung sehingga kesempatan anda memilki umur panjang akan terwujud. Jika seseorang tidak menyukai makanan laut maka Omega-3 bisa di dapatkan dalam bentuk suplemen.

3.Bergeraklah
Bergerak sangat penting untuk kesehatan tubuh karena selain dapat membuat tubuh menjadi bugar bergerak ternyata juga bisa mencegah mempercepat proses penuaan. Jika kita tidak aktif bergerak maka seiring bertambahnya usia dan berkurangnya masa otot proses penuaan dini juga berjalan cepat. Jalan di pagi hari merupakan suatu bentuk kegiatan yang sangat baik, bergerak aktiflah selama beberapa menit hingga jam setiap harinya.

Jika anda ingin tetap awet muda dan terhindar dari berbagai penyakit maka lakukanlah 3 kebiasaan di atas secara rutin dan teratur maka anda akan takjub melihat hasil dari kebiasaan yang anda lakukan.

loading...

Loading...