10 Cara Merawat Rambut Muslimah Berjilbab

loading...

loading...
Rambut yang sehat dan berkilau merupakan dambaan setiap orang terutama bagi para wanita mereka mengangap rambut merupakan aset yang harus di jaga agar tetap tampil cantik. Terkadang merawat rambut tidak semudah yang kita bayangkan apalagi bagi wanita yang memakai jilbab.

Seseorang yang memakai jilbab harus memperhatikan kesehatan rambut mereka, jika tidak maka rambut yang tertutup setiap hari akan berpotensi menjadi rusak. Untuk para wanita yang memakai jilbab ini Ada 10 tips cara merawat rambut untuk muslimah yang berjilbab:

1. Keramas sepekan 3 kali
usahakan untuk keramas 3 kali dalam seminggu hal ini akan membuat rambut anda tetap bersih dan segar. Jangan malas untuk keramas ya ladies karena kotoran yang bertumpuk pada kulit kepala anda akan membuat rambut anda semakin parah rusaknya.

2. Pilih sampo yang tepat
pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda dan tidak membuat alergi pada kulit kepala anda. Dengan pemilihan shampo yang tepat maka resiko kerusakan rambut anda sangat kecil. Misalnya jika rambut anda kering dan berminyak maka pilihlah jenis shampo yang dapat mengatasi masalah rambut anda tersebut biasanya pada shampo tersebut terdapat tulisan di kemasanya. So, pilihlah yang mana yang teapt untuk rambut anda.

3. Gunakan kondisioner
setelah memakai shampo usahakan untuk memakai kondisioner sepekan sekali hal ini akan membuat rambut anda bertambah sehat dan wangi. Gunakan 10-15 menit agar kondisioner dapat bekerja dengan baik kemudian barulah bilas dengan air hingga bersih.

4. Menyisir rambut
walaupun anda memakai jilbab tetapi usahakan untuk menyisir rambut secara teratur sebelum berjilbab ataupun saat berada di rumah ketika jilbab sudah dibuka hal ini bertujuan agar rambut anda tidak kusut dan tetap terawat walaupun tertutup jilbab.

5. Rambut kering baru berjilbab
ini yang harus di perhatikan oleh para wanita jangan pernah memakai jilbab dalam keadaan rambut belum kering sempurna karena rambut yang lembab dapat menyebabkan ketombe pada rambut anda. Untuk itu pastikan anda bisa mengatur waktu saat keramas jangan sampai menggangu aktivitas anda di pagi hari karena menunggu proses pengeringan rambut yang cukup lama.

6. Hindari pengering rambut
biasanya seseorang tidak sabar untuk menunggu rambut mereka kering sehingga selalu memakai pengering rambut, namun hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan rambut anda karena pengering rambut dapat menyebabkan rambut menjadi rontok danpatah-patah.

7. Pakai jilbab berbahan katun atau kaos
perhatikan bahan pembuatan jilbab anda hal ini juga dapat mempengaruhi kesehatan rambut anda. Pilihlah jilbab yang berbahan katun atau kaos sebab bahan ini memiliki pori-pori yang dapat menjadi sirkulasi udara bagi rambut dan kulit kepala anda.

8. Pakai jilbab warna lembut
maksud menggunakan warna lembut adalah hindari warna-warna yang dapat menyerap sinar matahari seperti warna hitam tentu saja hal ini akan membuat rambut anda menjadi rusak akibat sinar matahari yang masuk ke jilbab dan mengeni rambut anda.

9. Istirahatkan rambut
bukan hanya tubuh saja yang memerlukan istirahat tetapi rambut anda juga membutuhkanya, setelah selesai semua aktivitas anda di luar rumah maka saatnya bagi anda untuk membuka jilbab dan membiarkan rambut terurai tanpa di ikat agar rambut anda bisa beristirahat tentu saja hal ini anda lakukan saat sudah sampai di rumah ya ladies.

10. Protein dan vitamin B1, B12 dan C
selain itu lengkapi dengan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh dan rambut.
Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin B1, B12 dan C akan sangat membantu kesehatan rambut anda.

Itulah 10 cara bagi muslimah yang memakai jilbab untuk merawat rambut mereka. Jika rambut anda di rawat secara teratur dan tepat maka memakai jilbab bukanlah suatu masalah lagi wanita muslimah.

loading...

Loading...