Wanita Perokok Cenderung Terkena Kanker Servik

loading...

loading...
Rokok bukanlah barang aneh dilingkungan masyarakat kita, sebagian orang menjadikan rokok sebagai teman dalam kesepian dan telah menjadi candu yang sangat sulit di lepaskan oleh penggunanya. Fatwa haram yang di keluarkan ole MUI pun tentang rokok masih di perdebatkan sampai sekarang karena banyaknya orang yang tidak setuju dengan keputusan tersebut terutama bagi seorang perokok, mereka tidak akan menerima peraturan yang di keluarkan oleh MUI tersebut karena rokok sudah menjadi candu yang sangat sulit di lepaskan.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/wanita-perokok-cenderung-terkena-kanker-servik.html

Jika kita lihat di Zaman sekarang bukan hanya laki-laki saja yang merokok tetapi wanitapun ikut-ikutan merokok hali ini bukanlah sesuatu yang tabu lagi, karena ini tidak terlepas dari pergaulan yang salah dan gaya hidup yang tidak sehat Terutama mereka yang tinggal di kota metropolitan. Terlepas dari segala itu mereka tidak menyadari dampak yang akan mereka daptkan di kemudian hari.

Wanita yang merokok cenderung berpotensi untuk terkena penyakit kanker servik yaitu penyakit kanker leher rahim. Penyakit ini sangat mematikan bagi kaum perempuan karena tidak menimbulkan gejala yang begitu nampak pada tahap awal, dan akan baru tampak jika sudah stadium lanjut.

Dalam sebatang rokok terdapat 4000 senyawa aktif yang dapat membunuh perokok aktif maupun perokok pasif, kandungan nikotin di dalam rokok lah yang dapat menyebabkan seorang wanita dapat terkena penyakit kanker servik. Menurut penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute di Swedia dan dipublikasikan di British Journal of Cancer pada tahun 2001.

penelitian yang di pimpin ole Joakam Dillner, M.D terbut mengatakan bahwa, zat nikotin serta “racun” lain yang masuk ke dalam darah melalui asap rokok mampu meningkatkan kemungkinan terjadinya kondisi cervical neoplasia atau tumbuhnya sel-sel abnormal pada rahim. “Cervical neoplasia adalah kondisi awal berkembangnya kanker serviks di dalam tubuh seseorang,” ujarnya.

Hindarilah rokok sebisa mungkin karen tidak ada manfaat yang di dapat dari aktifitas tersebut jika anda telah terlanjur kecanduan oleh rokok maka cobalah mulai saat ini untuk coba mengurangi bahkan berhenti menyentuh merokok.

Semoga artikel wanita perokok cenderung terkena kanker servik membuat wanita sadar akan bahaya dari rokok bagi kesehatan kita. Selain harus menghentikan kebiasaan buruk tersebut wanita juga harus rutin untuk  vaksinasi HPV agar terhindar dari penyakit kanker servik.

loading...

Loading...