Toilet Umum Bisa Tularkan Kanker Servik, Benarkah ?

loading...

loading...
Pernakah anda saat sedang hang out atau kumpul bareng teman dan jalan di tempat umum merasakan ingin buang air kecil, pasti sangat menyiksa jika iya apalagi toilet umum yang tersedia tidak terjaga kebersihannya. Hati-hati ladies, toilet umum yang kotor biasanya sarang kuman dan bisa menyebabkan kanker servik jadi kita harus pandai-pandai dalam memilih toilet umum dan jangan lupa menjaga kebersihan sehabis dari toilet umum.

Kanker servik di sebabkan oleh virus HPV, virus ini dapat menular kepada wanita dari pemakain toilet bersama. Penyakit ini sangat di takuti oleh wanita karena sangat mematikan apalagi data ini di kuatkan oleh WHO yang mencatat ribuan wanita meninggal tiap tahun karena penyakit ini.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/toilet-umum-bisa-tularkan-kanker-servik.html

Di indonesia, pasien kanker leher rahim terdaftar sepertiga dari pasien kanker servik di dunia, penyakit ini menyerang alat reproduksi wanita tepatnya leher rahim yaitu bagian sempit di bagian bawah antara vag*na dengan rahim.

Jika dilihat dari tingginya penderita kanker servik di indonesia hal ini tak terlepas dari pengelolaan pelayanan masyarakat yang tidak berjalan dengan baik termasuk toilet umum sarangnya penyebaran kuman dan virus penyakit. Hal ini juga tak terlepas dari kurang nya kesadaran masyarakat untuk menjaga tempat umum, jika kita sadar akan kesehatan maka virus HPV dapat kita hindari. inilah

Beberapa tips untuk wanita Jika memakai toilet umum agar terhindari dari penyakit:

1. Usahakan untuk menghindari kamar mandi di deretan tengah, karena umumnya tempat tersebut terkumpul lebih banyak bakteri. Cobalah pilih kamar mandi pertama yang kemungkinan masih lebih bersih dan tidak banyak mikroorganismenya.

2. Jangan meletakkan tas atau dompet di lantai kamar mandi, meskipun lantai terlihat bersih. Jika terdapat gantungan letakkan tas di sana atau gantungkan tas di bahu jika memang tidak ada tempat untuk menaruhnya.

3. Sebelum digunakan, lap terlebih dahulu dudukan toilet dengan menggunakan tisu.

4. Tarik celana atau rok hingga mencapai betis untuk menghindari terkena semprotan air, tapi jangan terlalu rendah karena berisiko menyentuh lantai kamar mandi.

5. Bersihkan dan lap bagian kemaluan saat masih dalam posisi jongkok, kondisi ini untuk mencegah bagian tubuh lain atau pakaian terkena kotoran.

6. Usahakan untuk membilas (flush) toilet ketika akan keluar dari kamar mandi, hal ini untuk menghindari mikroorganisme dari air toilet menempel di tubuh.

7. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan secara menyeluruh dengan menggunakan air mengalir dan sabun, tapi jangan lupa untuk mengeringkannya dengan menggunakan tisu atau pengering elektrik.

Itulah 7 tips untuk menghindari virus HPV agar terhindar dari kanker servik karena toilet umum sangat rentan tempat berkumpulnya para kuman.  Selain, itu para wanita juga harus mengetahui tanda-tanda kanker servik menyerang anda.

loading...

Loading...