Sinar Matahari dapat Menyebabkan Kanker Kulit

loading...

loading...
Masyarakat indonesia sangat akrab dengan cuaca yang panas hal ini tidak terlepas dari iklim indonesia yang hanya ada 2 musim yaitu musim panas dan musim hujan. Karena kebiasaan inilah menjadi hal yang lumrah untuk keluar dari rumah saat cuaca sangat panas. Tetapi tahukah anda jika sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit.

Kanker kulit ini merupakan penyakit yang sangat serius karena seseorang yang telah di diagnosa penyakit kanker kulit akan sangat sulit di sembuhkan, maka dari itu untuk pencegahan dini kita bisa berkonsultasi kepada dokter atau periksa secara teratur kepada dokter spesialis. Dengan pemeriksaan yang teratur kita bisa mendeteksi lebih dini penyakit yang barbahaya ini agar dapat penanganan yang tepat.

Sinar matahari merupakan penyebab paling umum dari penyakit kanker kulit ini, biasanya anak-anak sangat suka bermain di cuaca yang sangat panas dan cerah hal ini membuat sinar UV akan langsung mengenai kulit mereka dan lama-kelaman akan bisa membahayakan kesehatan mereka. Untuk mengantisipasi sinar matahari yang langsung mengenai tubuh kita dapat menggunakan UV protection yang banyak di jual di pasaran usahakan yang mempunyai kandungan SPF-30.

Kemudian anda bisa menggunakan sunblock saat berjemur di bawah matahari karena hal ini dapat memnimalisirkan serangan kanker kulit dan pakailah topi dan pakaian yang menutupi tubuh dari paparan sinar matahari secara langsung. Matahari menghasilkan sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit untuk itu gunakanlah krim yang memiliki kandungan SPF, krim ini biasanya di rancang untuk bisa menangkal radiasi sinar matahari dengan cara kerja membelokan sinar matahari.

Kita tidak pernah tahu penyebab pasti dari penyakit ini tetapi kita bisa mencegah dan mengambil tindakan secara cepat agar terhindar dari penyakit kanker kulit ini. so, setelah anda mengetahui tips dan cara menghindari dari serangan kanker kulit mulailah untuk menerapkan pola hidup yang sehat, setiap tindakan yang kita lakukan berdasarkan pengetahuan akan dapat meminimalisirkan segala resiko yang terjadi.

Semoga artikel ini membutuh kita semua sadar akan pentingnya kesehatan.

loading...

Loading...