Penyebab Timbulnya Kanker Servik

loading...

loading...
Oke baiklah kali ini saya akan saling berbagi informasi untuk kaum perempuan tentang penyebab dari kanker servik.

Banyak dari kaum wanita terkadang kurang menyadari untuk membuat pola hidup yang sehat apalagi wanita karir yang super sibuk, mereka kadang seolah mengabaikan pertanda atau alarm yang diberikan oleh tubuh. Dengan pola hidup yang tidak sehat tubuh akan mudah sekali terserang berbagai penyakit terutama penyakit kanker servik, penyakit yang sangat mematikan.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/penyebab-timbulnya-kanker-servik.html
Selain menjaga pola hidup yang sehat kanker servik ini disebabkan oleh virus dan faktor lainya yaitu

Pertama, kanker serviks disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini memiliki lebih dari 100 tipe, di mana sebagian besar di antaranya tidak berbahaya dan akan lenyap dengan sendirinya. Jenis virus HPV yang menyebabkan kanker serviks dan paling fatal.Akibatnya adalah virus HPV tipe 16 dan 18.

Kedua, selain disebabkan oleh virus HPV, sel-sel abnormal pada leher rahim juga bisa tumbuh akibat paparan radiasi atau pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka waktu cukup lama.

Biasanya wanita yang telah memasuki usia 35-50 tahun juga sangat rawan akan mengidap kanker servik, apalagi mereka yang telah aktif melakukan hubungan terlarang di bawah umur 16 tahun. Berhubungan dengan pasangan pada usia dini akan meningkatkan resiko kanker servik 2 kali lipat dibandingkan mereka yang melakukan hubungan tersebut setelah usia 20 tahun. Selain itu kanker servik juga berkaitan erat dengan gonta-ganti pasangan sehingga semakin sering gonta-ganti pasangan maka resiko kaum perempuan untuk terserang penyakit kanker servik akan semakin besar.

Bagi kaum permpuan yang sedang menjalani diet ketat, rendahnya konsumsi vitamin A, C, dan E setiap hari bisa menyebabkan anda mudah terinfeksi penyakit ini karena berkurangnya tingkat kekebalan tubuh. So, kaum wanita berdiet lah dengan sehat.

Di samping itu kebiasaan merokok aktif maupun pasif juga sangat beresiko bagi kaum wanita ada banyak penelitian yang menyatakan hubungan antara kebiasaan merokok dengan meningkatnya risiko seseorang terjangkit penyakit kanker serviks. Salah satunya adalah penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute di Swedia dan dipublikasikan di British Journal of Cancer pada tahun 2001.

Menurut Joakam Dillner, M.D., peneliti yang memimpin riset tersebut, zat nikotin serta “racun” lain yang masuk ke dalam darah melalui asap rokok mampu meningkatkan kemungkinan terjadinya kondisi cervical neoplasia atau tumbuhnya sel-sel abnormal pada rahim. “Cervical neoplasia adalah kondisi awal berkembangnya kanker serviks di dalam tubuh seseorang,” ujarnya.

Nah,bagi anda yang telah mengidap penyakit ini hal pertama yang harus anda lakukan adalah bersikap tenang karena kondisi tubuh yang panik akan membuat pikiran kita menjadi stres sehingga sistem imun didalam tubuh akan terus menurun. Kemudian periksakan diri anda ke dokter sehingga bisa diberikan  pengobatan yang tepat untuk kanker servik

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kaum wanita dan sadar akan bahaya dari penyakit ini. lebih baik mencegah dari pada mengobati hal ini bisa di cegah jika kita tahu dengan cepat penyebab kanker servik sehingga dapat diatasi dengan cepat

loading...

Loading...