Kucing Bisa Tingkatkan Resiko Kanker Otak

loading...

loading...
Kucing merupakan sahabat bagi manusia selain lucu hewan satu ini bukanlah hewan buas sehingga sangat cocok jadi binatang peliharaan.Tapi tahukah anda di balik itu semua kucing dapat menyebabkan kanker otak.

Sebuah penelitian memeringatkan akan adanya potensi kanker otak akibat memelihara kucing. Peringatan ini merujuk pada temuan hubungan antara parasit yang bersemayam di perut kucing dan pemicu kanker otak pada manusia.

Menurut penelitian yang di lakukan oleh Frederic Thomas Parasit yang hanya hidup dalam tubuh kucing itu adalah Toxoplasma gondii. " virus inilah yang di yakini oleh peneliti dapat menyebabkan kanker otak pada manusia.apalagi seseorang setiap hari bersentuhan dengan kucing maka peluang terkena kanker otak semakin besar.

informasikankerservik.blogspot.com

Dalam penelitian itu, Frederic dan timnya membandingkan data pasien kanker otak pria dan wanita dan tingkat paparan infeksi Toxoplasma gondii di sekitarnya. Hasilnya, angka pasien kanker otak lebih tinggi di kawasan yang memiliki tingkat paparan tinggi parasit tersebut.

Tak hanya berhubungan dengan kanker otak pada manusia, parasit itu diklaim juga memengaruhi risiko kanker otak pada hewan.Seseorang yang telah terinfeksi parasit ini akan mengalami perubahan perilaku seperti, pada wanita terinfeksi cenderung menjadi pemalu, sedangkan pada yang pria terinfeksi cenderung menjadi agresif.

Adapun Penyebaran parasit ini umumnya terjadi lewat kontaminasi kotoran kucing pada makanan, minuman, dan tanah. Maka dari itu waspadalah orang yang gemar mengkomsumsi daging yang kurang matang, terutama daging kambing, babi, dan rusa. Sementara itu wanita yang sedang mengandung, disarankan tak mengambil risiko berdekatan dengan kucing selama masa kehamilan karena bisa membahayakan janin.

Terkait dengan hasil penelitian ini, para peneli menekankan bahwa mereka tidak berusaha membuktikan bahwa kucing menyebarkan kanker otak. Penelitian lebih ditujukan untuk mengembangkan terapi pengobatan. "Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan hubungan antara T gondii dan berbagai jenis tumor otak."

Kucing bukan satu-satunya penyebab dari penyakit kanker otak, masih banyak penyebab lainya.Alangkah baiknya kita mencegah dari pada mengobati dan lakukanlah pola hidup yang sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit

loading...

Loading...