Kanker Otak Dapat Menghilangkan Memori Ingatan

loading...

loading...
Bagi seseorang yang telah di vonis oleh dokter mengidap kanker otak maka lambat laun penyakit ini akan ke tahap yang lebih lanjut. Pada tahap ini seseoarang biasanya akan berangsur-angsur kehilangan ingatan atau memori di dalam otaknya termasuk seluruh kenangan yang pernah dia jalani semasa hidupnya.

Bagi keluarga di sekelilingnya harus dapat memahami kondisi yang di alami si penderita dengan memberi dukungan yang membuat penderita merasa nyaman dan tidak merasa asing.

Ada beberapa hal yang dapat di lakukan oleh keluarga terdekat untuk memberi semangat kepada si penderita misalnya:

1.memperlihatkan foto-foto kenangan keluarga hal ini bisa menjadi penyemangat bagi penderita walaupun susah untuk mengingatnya tetapi setidaknya si penderita merasa bahwa dia masih di pedulikan oleh orang-orang terdekatnya.

 2.Menunjukan koleksi yang paling dia sukai semasa hidupnya. Hal ini dapat membuat pikiranya menerawang jauh kebelakang dan menikmati momen-momen indah yang telah dia lalui selama ini.walaupun hal ini tidak terlalu berpengaruh besar terhadap kesembuhan penyakitnya tetapi setidaknya ini membuat semangat si penderita bertambah untuk tetap bertahan hidup.

Sebagai keluarga terdekat yang merawat harus berperan aktif membantu sebisa mungkin untuk membuat kondisi si penderita nyaman, hal ini sangat membutuhkan kesabaran yang ekstra .

Walaupun lambat laun penderita kanker otak akan kehilangan memori nya tetapi setidaknya keluarga terdekat sudah berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan si penderita sampai titik di mana dia tidak akan mengenal siapa keluarga dan dirinya sendiri.

Keluarga pun harus bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi ini dan bersabar dalam menghadapi kondisi ini. Semoga artikel ini menambah wawasan kita akan pentingnya kesadaran hidup sehat agar bisa menikmati hari-hari yang indah ini.

loading...

Loading...