Inilah 5 gejala tersembunyi dari kanker servik

loading...

loading...
Kanker servik merupakan salah satu momok yang sangat menakutkan bagi kaum wanita Karena hampir setiap wanita tidak menyadari gejala yang di timbulkan oleh penyakit ini. Sehingga penyakit ini bisa dikatakan “silent killer’.

Gejala kanker servik ini sering di salah artikan oleh kaum wanita sebagai rasa sakit akibat menstruasi. So Inilah 5 gejala tersembunyi dari kanker servik yang harus para ladies waspadai :

1. Pendarahan tak normal jika memasuki masa menstruasi wanita akan mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuhya, namun hal yang harus di waspadai oleh wanita adalah jika mengalami pendarahan yang tak normal pada bagian vagi*a nya. Biasanya hal ini akan bertambah parah dalam waktu yang singkat.

2. Keputihan parah umumnya seorang wanita akan mengalami keputihan beberapa hari sebelum dan sesudah menstruasi. Hal ini masih tergolong wajar tetapi perhatikan jika keputihan masih berlanjut maka segera periksakan kepada dokter agar dapat penanganan yang tepat. Karena jika keputihan sudah menimbulkan bau tak sedap, tebal atau sangat berlendir maka kemungkinan besar itu merupakan gejala dari kanker servik.

3. Nyeri panggul
nyeri panggul saat menstruasi merupakan hal yang wajar saat wanita mengalami menstruasi. Namun anda perlu mewaspadai jika sakit pinggul terjadi pada saat-saat lainya, rasa sakit yang di timbulkan berupa nyeri yang tajam dan ringan atau bisa saja sangat parah.

4. Nyeri saat buang air kecil
pada tahap awal kanker servik tidak akan merasakan gejala ini, rasa sakit saat baung air kecil biasanya menandakan bahwa penyakit kanker servik tersebut telah sampai pada stadium lanjut. Hal ini, di karenakan kanker servik telah menyebar ke kandung kemih.

5. Pendarahan saat tidak menstruasi, setelah kontak fisik bersama pasanganan, atau saat pemeriksaan panggul. Selanjutnya jika terjadi pendarahan setelah berhubungan bersama pasangan maka ini juga bisa pertanda bahwa anda telah mengalami gejala kanker servik. Hal ini di sebabkan oleh iritas pada leher rahim karena terjadinya gesekan pada daerah pribadi anda. Meskipun demikian ada banyak hal faktor yang mempengaruhi terjadinya pendarahan saat berhubungan bersama pasangan.

Itulah 5 gejala tersembunyi dari kanker servik yang harus di waspadai sebab penyakit ini sangat mematikan bagi kaum wanita.

loading...

Loading...